Sukses

Del Bosque: Xavi Pemain Unik

Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque memuji Xavi Hernandez yang memutuskan pensiun dari tim nasional.

Liputan6.com, Barcelona: Setelah 133 pertandingan, Xavi Hernandez mengumumkan pensiun dari Timnas Spanyol, Selasa (5/8/2014). Bersama La Furia Roja, pemain berusia 34 tahun itu meraih trofi Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010. Ia mengaku puas, senang, dan bangga atas prestasi itu.

Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque memuji Xavi sebagai pemain yang unik. "Dia (Xavi) pemain yang kami hargai di tingkat pribadi dan profesional," kata pelatih  yang membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 di situs resmi Federasi Sepakbola Spanyol seperti dikutip Football Espana.

"Dia menjadi pemain kunci dalam gaya permainan tim nasional Spanyol dan dalam semua kemenangan kami. Kami akan merindukannya baik di dalam dan luar lapangan."

"Saya ingin menunjukkan penghargaan saya kepada pemain fantastis. Tim nasional kehilangan pemain yang unik, sulit untuk menggantikan," tambah Del Bosque. "Dia akan selalu menjadi pemain yang sangat dihargai."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.