Sukses

5 Pemain Muda MU yang Akan Diparkir di Musim 2014-15

Van Gaal tampaknya akan memilih pemain berpengalaman ketimbang pemain muda.

Liputan6.com, Jakarta: Manchester United dipenuhi beberapa pemain bintang seperti Wayne Rooney, Juan Mata hingga David De Gea. Hal itu membuat beberapa pemain muda tak bisa mendapat kesempatan untuk unjuk gigi.

Musim 2014-15, MU akan dinahkodai oleh Louis van Gaal. Pria asal Belanda itu menerapkan formasi baru kepada penggawa Setan Merah (sebutan MU), yakni 3-5-2.

Van Gaal akan menurunkan pemain terbaik untuk mengembalikan kejayaan MU setelah musim lalu terpuruk di bawah asuhan David Moyes.

Beberapa pemain muda yang dimiliki MU dan tampil gemilang di tur pramusim tampaknya akan sulit menembus tim utama. Berikut beberapa pemain muda yang musim depan bakal diparkir oleh Van Gaal:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NEXT


1. Ben Amos

Sejak era kepemimipnan Sir Alex Ferguson, David Moyes hingga Louis van Gaal, Ben Amos selalu dibawa dalam tur pramusim Manchester United.

Penampilannya di pramusim tidak mengecewakan dalam dua tahun terakhir. Namun sayangnya, saat MU tur pramusim di Amerika Serikat, beberapa hari lalu, Amos tampil sangat mengecewakan.

Kiper berusia 24 tahun itu gagal memikat hati Van Gaal setelah gawangnya kejebolan dua gol saat MU menang 3-2 dari AS Roma.

Pria berkebangsaan Inggris itu tampaknya tidak akan dipakai oleh Van Gaal karena MU mengandalkan David De Gea sebagai kiper utama.

2. Reece James

Bek kiri berusia 21 tahun itu tampil gemilang pada tur pramusim Setan Merah di Amerika Serikat. James mencetak dua gol saat MU menang 7-0 atas LA Galaxy.

Van Gaal yang menerapkan formasi 3-5-2 membuat James akan kesulitan menembus skuat utama. Pasalnya, James harus bersaing dengan Luke Shaw, Ashley Young hingga Luis Nani untuk mendapat satu tempat di posisi bek sayap kiri.

Baca Juga:
Aksi Mesra Neymar-Paris Hilton Dibalas Mantan Kekasih
5 Alasan MU Akan Bangkit Musim Depan
WAGs Ini Marah Video Seksnya Beredar

3 dari 3 halaman

NEXT


3. Jesse Lingard

Dalam tiga tahun terakhir, Lingard tak pernah absen mengikuti tur pramusim MU. Bahkan dia rajin mencetak gol untuk Setan Merah.

Gol teranyar pemain berusia 21 tahun tersebut ketika MU mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di Florida, Amerika Serikat.

Talenta muda asal Inggris ini tampaknya akan kesulitan menembus skuat utama MU. Pasalnya, Van Gaal akan mempercayakan lini tengah MU kepada Michael Carrick, Juan Mata dan pemain baru, Ander Herrera.

4. Michael Keane

Meski mempunyai postur yang tinggi, yakni 188 cm, Michael Keane akan kesulitan menembus lini pertahanan MU.
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/717964/original/000_DV1288557.jpg
Minim pengalaman serta masih terbilang muda membuat Van Gaal ragu mengandalkannya sebagai bek tengah. Manajer asal Belanda tersebut lebih mengandalkan bek senior seperti Jonny Evans, Phil Jones dan Chris Smalling.

5. Guillermo Varela

Januari 2013, MU mendatangkan Varela dari klub kecil asal Uruguay. Dia merupakan bek sayap kanan penuh talenta kelahiran Montevideo, Uruguay.

Namun sayangnya, dia belum pernah tampil di skuat utama MU. Bahkan, saat tur pramusim di Amerika Serikat, Varela tidak diturutsertakan oleh Van Gaal.

Peluangnya untuk menembus skuat utama MU terbilang sulit. Dia harus bersaing dengan bek sayap kanan lincah asal Brasil, Rafael.

Baca Juga:
Demi Nonton Juventus, Juventini Ini Harus Jual Motor
Rodgers: Liga Inggris Bakal Kejutkan Van Gaal
Aksi Mesra Neymar-Paris Hilton Dibalas Mantan Kekasih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini