Sukses

Suci/Tiara Juga Lolos ke Kejuaraan Dunia

Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah lolos ke BWF World Championships 2014 setelah sejumlah ganda putri mengundurkan diri.

Liputan6.com, Jakarta: Indonesia meloloskan satu wakilnya lagi ke ajang bergengsi BWF World Championships 2014. Adalah ganda putri Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah yang mendapat tiket ke ajang yang berlangsung pada 25 – 31 Agustus 2014 di Copenhagen, Denmark.
 
Suci/Tiara semula hanya menduduki posisi ke-13 di daftar tunggu. Pasangan ini akhirnya dinyatakan lolos setelah wakil ganda putri dari berbagai negara mengundurkan diri. Suci/Tiara memperkuat ganda putri Indonesia bersama Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris serta Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.
 
"Alhamdulillah akhirnya kami bisa lolos ke Kejuaraan Dunia 2014. Awalnya sempat tidak yakin karena masih masuk daftar tunggu, tetapi baru dikabari kalau ternyata masuk," kata Tiara di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (6/8/2014).
 
"Kejuaraan Dunia adalah turnamen bergengsi, tiap pemain pasti ingin berlaga di kejuaraan ini. Soal target masih kami diskusikan bersama pelatih."
 
"Sebelumnya, saya sudah pernah ikut Kejuaraan Dunia, tapi ini yang pertama bersama Tiara. Sebetulnya lawan-lawannya sama seperti di turnamen kelas super series, namun kejuaraan ini prestisenya lebih tinggi, semoga kami bisa memberikan hasil maksimal," ujar Suci.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/657441/big/praveen+jordan+dan+debby+susanto.jpg
 
Di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto juga lolos ke kejuaraan bergengsi ini. Berada di urutan ke-10 di daftar tunggu, Praveen/Debby pun akhirnya lolos setelah sejumlah pasangan ganda campuran mengundurkan diri, termasuk andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
 
Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Simon Santoso masih berada di daftar tunggu pertama sektor tunggal putra. Simon bisa berlaga di turnamen ini jika ada satu tunggal putra yang mengundurkan diri.
 
 
Berikut daftar pemain Indonesia yang lolos ke BWF World Championships 2014 :
 
Tunggal Putra:
Tommy Sugiarto
 
Tunggal Putri:
Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty
 
Ganda Putra:
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon
 
Ganda Putri:
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah
 
Ganda Campuran:
Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta, Praveen Jordan/Debby Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.