Sukses

Inilah 5 Jersey Unik Musim 2014/2015

Sejumlah tim percaya diri mengarungi musim depan meski mereka tampil dengan mengenakan jersey bermotif unik.

Liputan6.com - Kompetisi sepak bola musim 2014/2015 segera dimulai di daratan Eropa. Seluruh tim yang ada di benua biru telah mempersiapkan diri secara maksimal termasuk menyiapkan jersey yang akan dikenakan selama semusim penuh.

Beberapa tim meluncurkan jersey yang berbeda dari para pesaingnya. Mereka mengedepankan motif-motif unik demi meningkatkan penjualan dan menegaskan ciri khas yang dimiliki masing-masing tim.

Berikut, adalah 5 tim yang memiliki jersey unik untuk dikenakan di musim 2014/2015:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cultural Leonesa

1. Cultural Leonesa
Tim Segunda Division (Divisi II Spanyol), Cultural Leonesa punya cara yang unik dalam memperkenalkan diri. Pada musim 2014/2015, tim asuhan Luis Cembranos itu mempunyai jersey dengan motif yang mengadopsi model pakaian tuxedo.

Leonesa memperkenalkan jersey nyentrik itu saat menghadapi Ponferradina di pertandingan persahabatan awal pekan lalu. Banyak pihak terheran-heran setelah melihat jersey tersebut.  

"Klub ingin membantu industri pertambangan di kawasan tempat mereka berasal. Beberapa kali mereka melakukannya tapi sangat sulit," kata Manajer Pemasaran Hummel, Henning Nielsen sebagaimana dilansir dari CNN.

Jersey tuxedo ini juga ditujukan untuk merayakan hari jadi klub ke-90 tahun. Mereka yakin cara ini bisa menarik perhatian pecinta sepakbola dunia. "Dibanding menggelar acara resmi dengan anggur, klub memutuskan melakukan sesuati berbeda. Cara lain untuk menunjukkan sedikit karakter," ujarnya.


3 dari 6 halaman

Liverpool

2. Liverpool
Musim ini jersey ketiga Liverpool memiliki motif yang cukup unik. Masih disponsori oleh aparel olahraga asal Amerika Serikat, jersey ketiga Liverpool ini memiliki tiga warna yaitu merah, hitam, dan abu-abu.

Seperti dilansir Mirror (8/7/2014), desain kali ini didominasi warna hitam dengan motif garis zebra melintang dari sisi kiri ke kanan baju. Selain itu, terdapat juga warna abu-abu dengan motif garis zebra.

Warna kebanggaan Liverpool, merah juga terdapat di desain jersey ini. Akan tetapi hanya diberi porsi kecil, yakni di bawah sponsor, di bawah dada dan bagian kerah.


4 dari 6 halaman

SC Bastia

3. SC Bastia
Klub Ligue 1 Prancis, SC Bastia juga memiliki motif unik di jersey yang bakal mereka kenakan. Pada jersey ketiga, Bastia akan memberikan motif loreng mirip dengan seragam yang dimiliki tentara.

Motif loreng tersebut mendominasi di seluruh bagian jersey. Warna biru yang merupakan ciri khas Bastia muncul di bagian kerah dan dada. Sementara tulisan sponsor utama diberikan warna putih dan itu terletak di bawah logo klub.


5 dari 6 halaman

Borussia Dortmund

4. Borussia Dortmund
Borussia Dortmund meninggalkan ciri khas mereka yang mengedepankan garis-garis vertikal yang biasanya terlihat di jersey kandang. Untuk musim depan, terdapat corak garis hitam-kuning dengan model menyilang. Namun garis-garis tersebut hanya terlihat sampai di bagian tengah jersey.

"Ini merupakan desain yang luar biasa dengan garis diagonal yang memancarkan keagresifan. Sebuah jersey hebat untuk musim depan yang sukses," tutur Marco Reus menggambarkan jersey home ini.


6 dari 6 halaman

Real Madrid

5. Real Madrid
Klub raksasa La Liga, Real Madrid akan memakai warna merah muda sebagai warna jersey tandang mereka musim 2014/2015. Warna imut tersebut akan menghiasi seluruh seragam Madrid yang meliputi kaus, celana dan kaus kaki .

Masih bekerja sama dengan Adidas sebagai apparel resmi, jersey ini tampak mencolok di mata. Sebagai ciri khas, terdapat garis tiga bewarna putih yang berada di bagian lengan kiri dan kanan jersey.

Kostum baru ini diciptakan dengan menyertakan teknologi andalan yang disebut high-density thermosealed, yang dimaksudkan untuk membuat pemain merasa lebih nyaman dan ringan saat memakainya. Tak ketinggalan, pihak apparel juga mengusung teknologi ClimaCool yang berfungsi sebagai pengatur suhu tubuh saat bertanding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.