Sukses

Rio Haryanto Targetkan Masuk 10 Besar

Penilaian Rio pada empat sirkuit terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap GP2 Series, Rio Haryanto, berniat akan bersungguh-sungguh di empat seri sisa. Pasalnya ia ingin mendapat poin penuh agar posisinya aman di akhir seri.

Empat seri tersebut akan digelar di sirkuit Francorchamps Belgia, sirkuit Monza Italia, sirkuit Sochi Rusia, dan sirkuit Yas Marina Uni Emirates Arab. Rio pun punya penilaian masing-masing dari sirkuit-sirkuit tersebut.

"Di Belgia, saya punya pengalaman baik, berhasil meraih pole position, saya suka juga bentuk sirkuitnya, tidak rumit, semoga dapat poin penuh di sana," jelasnya saat konferensi pers di Jakarta, Rabu 6 Agustus 2014.

"Kalau di Italia, pengalaman saya saat itu berhasil meraih posisi 6 besar, nah di Rusia akan sulit, karena ini adalah sirkuit baru, jadi saya rasa akan memberi tantangan tersendiri karena pembalap tidak mengenal medan," ujar Rio. "Di Yas Marina, saya sempat menjadi yang tercepat di sesi latihan tahun lalu. Saya harap saya bisa meraih poin banyak di sini."

Saat ini, pembalap kelahiran tahun 1993 itu tengah bercokol di posisi 13. Ia berharap dapat meraih poin penuh di empat laga sisa itu untuk memperbaiki posisinya.

Selain itu Rio juga meminta dukungan dari masyarakat Indonesia. "Saya harap, saya akan mendapat dukungan penuh dari pihak sponsor, masyarakat, dan juga pemerintah tentunya.

Sebanyak 16 orang pemenang undian Pertamina Pertamax dan Fastron akan berkesempatan menyaksikan laga GP2 di Monza, Italia. Usai menonton seri GP2, mereka akan berkeliling di Italia dan juga Paris, Prancis.

Baca Juga:
5 Pemain Muda MU yang Akan Diparkir di Musim 2014-15
WAGs Ini Marah Video Seksnya Beredar
Aksi Mesra Neymar-Paris Hilton Dibalas Mantan Kekasih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.