Sukses

Rio Haryanto Klaim Diincar Tim F1

Rio yang saat ini berkompetisi di GP2 Series mengaku sangat tertantang untuk naik kasta.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap GP2 Series asal Indonesia, Rio Haryanto, ternyata tengah diminati oleh tim Formula One untuk menjadi pembalapnya. Hal itu tidak lepas dari performanya selama ini.

"Ada pencari bakat yang sudah menilai saya memiliki kemampuan yang baik," ujar Rio di Jakarta (6/8).

"Hal ini karena saya menjadi salah satu wakil Asia terbaik. Ada pembalap asal Jepang, namun poinnya masih di bawah saya."

Rio yang saat ini berkompetisi di GP2 Series mengaku sangat tertantang untuk naik kasta. Ia menilai kompetisi di GP2 sangat sulit.

"GP2 sangat kompetitif. Hal ini karena GP2 hanya berada satu kelas di bawah F1, jadi kesempatan para pembalap untuk naik ke F1 sangat besar," jelas pembalap kelahiran 1993 itu. "Dari total 26 pembalap yang berkompetisi, mereka sama-sama memiliki misi yang sama, naik ke F1. Hal ini yang membuat kompetisi semakin sulit."

Pihak Rio sendiri mengaku tengah meninjau kembali latar belakang serta aspek pendukung dari tim yang ingin merekrut Rio. Pasalnya mereka tidak ingin pembalap muda itu bergabung dengan tim yang salah.

Baca Juga:
WAGs Ini Marah Video Seksnya Beredar
Rodgers: Liga Inggris Bakal Kejutkan Van Gaal
Legenda MU Dukung Rooney Jadi Kapten

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini