Sukses

Persija vs Persib, Polisi Mulai Beri Lampu Hijau

Kadid Humad Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan, dirinya masih menunggu komitmen dari Persija dan Persib soal keamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mulai memberikan tanda positif bakal soal izin pertandingan Indonesia Super League (ISL) antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (10/8/2014).

Kadid Humad Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan, dirinya masih menunggu komitmen dari Persija dan Persib soal keamanan serta kenyamanan pertandingan. Jika itu bisa dipastikan, maka izin pertandingan El Clasico versi Indonesia itu akan bergulir tepat waktu.

"Pertandingan Persija dan Persib bisa dilaksanakan di Jakarta dan hanya disaksikan pendukung Persija. Akan tetapi komitmen keduanya akan menentukan apakah izin ini keluar atau tidak. Kami tunggu komitmen dari mereka," ujar Rikwanto.

Nantinya, kedatangan tim besutan Djadjang Nurdjaman akan dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Bahkan, para pemain Maung Bandung (julukan Persib) harus menggunakan kendaraan Rantis Barracuda.

Ditemui di tempat terpisah, manajer Persija, Asher Siregar menjelaskan, pihaknya sudah sangat siap untuk memberikan keamanan serta kenyamanan untuk Persib selama berada di Jakarta.

"Kita akan amankan semua perangkat pertandingan. Persib akan mendapatkan pengawalan sejak dari hotel hingga lapangan dan sebaliknya. Polda Jabar dan Polda Metro Jaya kita rangkul untuk mengamankan laga ini," jelas dia secara singkat.

Baca Juga:

Inilah 5 Jersey Unik Musim 2014/2015

Penyebab Vidal Absen di GBK

6 Pemain Arsenal Ini Membelot ke Klub Manchester

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.