Sukses

Rakor dengan Polda Metro Jaya, Persija Bakal Tekan Persib

Pengawalan dari Polda Jabar dimaksudkan agar tidak ada insiden yang dapat menganggu jalannya pertandingan El Clasico.

Liputan6.com, Jakarta - Demi menjaga keamanan serta kenyamanan saat bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (10/8/2014), Persija Jakarta akan menekan Persib Bandung saat melakukan rapat koordinasi (rakor), Kamis (7/8/2014) siang.

Manajer Persija, Asher Siregar mengatakan, saat rakor nanti pihaknya akan menegaskan kepada Persib agar mau dikawal oleh Polda Jawa Barat (Jabar) saat perjalanan dari Bandung menuju ke Jakarta.

"Nanti kami akan tegaskan kalau mereka harus dikawal Polda Jabar. Sejauh ini, mereka hanya mau dikawal dari pihak keamanan swasta saja," ujar Asher saat ditemui Liputan6.com di Sawangan.

Pengawalan dari Polda Jabar dimaksudkan agar tidak ada insiden yang dapat menganggu jalannya pertandingan El Clasico versi Indonesia tersebut.

"Takutnya, mereka mendapat gangguan saat berada di tol. Makanya kami tekankan agar mereka mau bekerja sama dengan Polda Jabar," jelas Asher.

Dia menjelaskan kalau panitia pelaksana pertandingan Persija sudah sangat siap memberikan keamanan untuk tim besutan Djadjang Nurdjaman. Persija bersedia menyediakan rantis (sejenis kendaraan taktis) sebagai alat transportasi Persib selama di Jakarta.

"Jelas kami sangat siap. Mudah-mudahan The Jakmania (sebutan suporter Persija) tidak 'mencolek-colek' pemain Persib," Asher berharap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini