Sukses

Polisi Segera Keluarkan Izin Pertandingan Persija vs Persib

Polda Metro Jaya meminta agar pendukung Persib tidak datang ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya bertemu dengan pimpinan klub dan suporter Persija Jakarta. Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas surat izin menggelar pertandingan antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung.

Rencananya, duel "panas El Clasico" Indonesia itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 10 Agustus mendatang.

"Izin akan dikeluarkan menunggu sore ini, rencana ada pertemuan dari Direktorat Operasi Polda antara pimpinan klub dan suporter," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Kamis (7/8/2014).

Menurut Rikwanto, dalam laga nanti hanya suporter Persija yang diperbolehkan datang ke stadion. Kelompok suporter Persib dilarang hadir untuk mencegah terjadinya tindak kekerasan.

"Intinya bangun komitmen apabila tanding nanti dan izinnya keluar. Yang boleh hadir hanya suporter Jakmania. Sementara untuk (suporter) Persib tidak boleh hadir saat pertandingan," ucap Rikwanto.

"Kami minta komitmen dari ketua dan pengurus masing-masing suporter untuk menjamin serta mengendalikan mereka agar tidak melakukan gangguan kamtibmas. Selama komitmen bisa dipegang sama-sama, izin akan dikeluarkan," terang Rikwanto.

Kebijakan serupa juga dikeluarkan saat Persija tandang ke markas Persib 8 Mei 2014 lalu. Ketika itu suporter Persija dilarang masuk Bandung dan untuk mereka yang nekat datang, pihak kepolisian dengan sigap menghalaunya di tol Cikampek, Jawa Barat.

Baca Juga:
Howard Webb "Disejajarkan" dengan Patung Fergie di Old Trafford
Pemain-pemain Juventus Kagum dengan Aksi Juventini Indonesia
Kekasih Lampard Kesulitan Cari Hunian di New York

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.