Sukses

Polisi Izinkan Laga Persija vs Persib Digelar di GBK

Laga krusial tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 10 Agustus 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya akhirnya mengeluarkan izin pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Keputusan ini dikeluarkan setelah menggelar rapat koordinasi (rakor) yang melibatkan pihak kepolisian dengan perwakilan kedua tim, Kamis (7/8/2014).

Kubu Persib diwakili Riza adiwijaya (Direktur Utama), Budi Bram (manajer bisnis) dan Yudiana (sekertaris tim). Sementara Persija, mereka yang bakal bertindak sebagai tuan rumah mengirim Asher Siregar (manajer tim), Hanif Ditya (panpel), dan Larico Ranggamone (ketua The Jakmania).

"Kami telah melakukan rakor dengan pihak Persib. Polda Metro Jaya telah memberikan izin agar pertandingan ini dilakukan sesuai jadwal," ujar Hanif.

"Berdasarkan instruksi Polda Metro Jaya, hanya The Jakmania yang boleh hadir. Ini untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan selama bertanding," tambahnya.

Kebijakan seperti ini juga diterapkan saat Persib menjamu Persija 8 Mei 2014 lalu. Ketika itu, para suporter Persija dilarang masuk ke wilayah Bandung. Beberapa suporter yang nekat datang akhirnya dihadang polisi dan mereka terpaksa berbalik arah saat berada di tol Cikampek Jawa Barat.

 

Baca juga:

Inilah 5 Jersey Unik Musim 2014/2015

City Saingi Madrid Kejar Radamel Falcao

MU Selangkah Lagi Dapatkan Kapten Arsenal

Sagna Jadi 'Korban Rayuan' Nasri dan Clichy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini