Sukses

Persipura Butuh 3 Poin Lagi untuk Amankan Tiket 8 Besar

Itu setelah Mutiara Hitam menumbangkan Persisam dengan skor 2-0.

Liputan6.com, Persipura Jayapura memetik kemenangan dengan skor meyakinkan dua gol tanpa balas saat menghadapi Persisam Putra Samarinda dalam laga lanjutan ISL, Kamis 7 Agustus 2014 di Stadion Mandala, Jayapura.

ISL kembali bergulir setelah libur panjang pemilihan Presiden, bulan ramadan, dan lebaran. Namun panjangnya jeda waktu kompetisi tidak mengendurkan stamina dan semangat bertanding tim asuhan Jacksen F Tiago itu.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Peluang emas yang diciptakan belum bisa dikonversikan menjadi gol oleh tuan rumah. Di babak kedua, Persipura lebih garang dan tampil lebih menekan. Persipura mendapat penalti di menit 65 setelah pemain Persisam melakukan handsball.

Sial, Boaz Solossa yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Namun 10 menit kemudian, Boaz membayar kesalahannya lewat gol pembuka yang diciptakannya di menit 79. Dua menit jelang bubar, Ferinando Pahabol menggandakan keunggulan. Skor 2-0 untuk keunggulan Persipura.

Kemenangan ini membuat Persipura naik ke peringkat 2 klasemen Wilayah Timur mengemas 32 poin. Persipura kalah selisih gol dari pemuncak klasemen Mitra Kukar yang menempati peringkat pertama.

Jalan Persipura agar bisa lolos ke babak 8 besar semakin mulus. Persipura butuh tiga poin lagi untuk memastikan diri melangkah ke posisi 4 besar.

Meski memetik kemenangan, Jacksen mengungkapkan, secara keseluruhan permainan tim asuhannya belum maksimal pascalibur panjang.

"Kami baru kembali dari libur panjang sehingga tidak bisa menguasai tim lawan dengan baik. Itu menjadi penyebab kami nyaris kebobolan dua kali. Babak pertama, penampilan kami belum optimal," ujarnya.

Terkait kegagalan Boaz mengeksekusi penalti, Jacksen memberikan pembelaan. "Semua pemain pernah mengalaminya. Saya tidak menyalahkan dia," kata Jacksen dilansir dari PT Liga Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini