Sukses

Forssell Jalani Operasi Hernia

Cedera hernia kini sedang ngetren. Setelah Inggris kehilangan Michael Owen, giliran Finlandia yang ditinggalkan Mikael Forssell. Striker Birmingham City itu bakal menjalani operasi hernia Senin depan. Forssell diprediksi absen tiga sampai empat minggu.

Setelah dilanda ‘virus’ metatarsal, kini para pemain di Liga Premier mendapat ‘wabah’ baru: hernia. Striker Newcastle United, Michael Owen, harus melupakan ambisinya memperkuat Timnas Inggris karena harus segera naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera hernia yang dideritanya. Hal serupa kini dialami penyerang Finlandia yang bermain bersama Birmingham City, Mikael Forssell.

Seperti yang dilansir AFP, dalam rentang waktu tiga sampai empat minggu mendatang, The Blues bakal bertanding tanpa Forssell, striker yang kali pertama bergabung ke St Andrew Stadium di musim 2003-04. Konfirmasi absennya Forssell itu diungkapkan sendiri oleh manajer Birmingham, Steve Bruce.

Menurut mantan kapten Manchester United itu, keputusan untuk segera membawa Forssell, 26 tahun, naik meja operasi adalah untuk meminimalisir waktu istirahat yang dibutuhkannya. Dalam arti, Bruce menilai semakin cepat Forssell ‘dibedah’ semakin kecil kemungkinan ia bakal absen dalam waktu panjang.  “Mikael (Forssell) bakal dibawa ke rumah sakit pada hari Senin (1 Oktober). Tampaknya, ia mengalami masalah (penyakit) hernia. Oleh karena itu, kami pikir, kami lebih baik berusaha menyembuhkannya dengan lebih cepat,” terang Bruce.

Jadi, “Ia bakal absen saat pertandingan melawan Manchester United dan Blackburn Rovers. Kami harap kondisinya bakal fit kembali setelah kami menjalani libur kompetisi selama dua minggu terkait jadwal pertandingan internasional. Sebab, biasanya cedera seperti ini akan membuat seorang pemain absen dalam waktu tiga sampai empat minggu,” tegas Bruce.

Kabar tersebut tentu menjadi pukulan bagi Forssell yang dalam tiga musim terdahulu selalu diganggu dengan cedera yang menimpa lututnya. “Ia telah mengalami banyak gangguan (cedera) dalam beberapa tahun terakhir. Musim ini, tampaknya ia telah mampu menunjukkan kembali ketajamannya. Kami pun mengira ia telah terbebas dari gangguan cederanya itu. Jadi, kabar ini tentu saja membuat ia sangat kecewa,” ujar Bruce.

Dalam pertandingan menjamu The Red Devils di St Andrews Stadium, Sabtu besok, Bruce memberi konfirmasi kiper Richard Kingson bakal kembali tampil setelah mengalami hantaman di kepalanya saat laga Carling Cup melawan Blackburn, Rabu lalu. “Kami yakin kondisinya sudah kembali membaik,” tandas Bruce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.