Sukses

Owen Bikin Sumringah McClaren

Wajah bos Timnas Inggris, Steve Mcclaren bisa menyeringai lebih lepas. Guna mewujudkan ambisi lolos ke putaran final Euro 2008, cedera yang mendera Michael Owen bisa lebih cepat pulih dari yang diperkirakan sebelumnya.

Akibat menderita hernia, striker Newcastle United, Michael Owen harus menjalani operasi di Jerman. Tidak itu saja, masalah tersebut juga merembet kepada pangkal paha dan keduanya sekaligus mendapat perawatan serius, terutama karena Owen sebelumnya absen panjang karena cedera engkel di Piala Dunia 2008.

Cedera membuat Owen, 27 tahun, diragukan bisa memperkuat Inggris yang sedang berjuang di babak kualifikasi Euro 2008. Di bulan Oktober ini, pada tanggal 13 mendatang The Three Lions akan berhadapan dengan Estonia. Empat hari kemudian, Inggris akan menghadapi pertarungan penting menghadapi tuan rumah Rusia.

Namun ada kabar gembira buat bos The Three Lions, Steve McClaren. Dokter yang bertanggung jawab terhadap operasi Owen, Dr Ulrike Muschawek kepada BBC menyatakan: “Pertandingan akhir pekan mungkin terlalu dini tapi setelah itu ia (Owen) saya harap sudah bisa bermain.”

Mendengar pernyataan Muschawek terngiang kengerian karena dianggap terlalu terburu-buru. Namun, hal itu dibantah tegas oleh Muschawek. “Resiko cedera serupa akan kembali besarnya 0,2 persen. Jadi, hampir nol,” tegasnya. “Operasi berjalan tanpa masalah dan di hari kedua pasca-operasi ia sudah bisa berlari.”

Diperkirakan Muschawek dalam lima sampai tujuh hari menjalani rehabilitasi, Owen sudah bisa berlatih kembali seperti sedia kala. Berita tersebut tentu saja disambut hangat oleh McClaren yang akan mengumumkan susunan pemain pada hari Jumat, 5 Oktober. Pastinya, Owen dan juga kapten utama, John Terry yang menderita cedera pada tulang pipi tidak akan dicoret begitu saja dari susunan skuad.

“Untuk saat ini Michael Owen tidak disingkirkan,” aku McClaren. “Kami akan terus memantau kondisinya dan akan berbicara dengan Newcastle sebelum nisa memastikan. Harapan saya besar bisa menurunkannya.” Setelah kembali ke timnas, Owen bermain gemilang dengan menunjukkan ketajamannya kembali. Dari tiga laga di babak kualifikasi, Owen telah mengemas empat gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini