Sukses

Lawan Mainkan Pemain Ilegal, Celtic Lolos ke Playoff Champions

UEFA memutuskan Celtic memenangi laga tersebut dengan skor 3-0.

Liputan6.com, Nyon - Asosiasi Sepabola Eropa (UEFA) memutuskan membatalkan kemenangan Legia Warsawa atas Glasgow Celtic di kualifikasi putaran ketiga Liga Champions. UEFA pun memutuskan Celtic yang berhak melaju ke babak playoff Liga Champions.

Sanksi dijatuhkan setelah UEFA menemukan Legia memainkan pemain ilegal saat melawan Celtic. Padahal saat itu, tim asal Polandia itu mampu mengalahkan Celtic dengan skor 3-0 dan Legia menang dengan skor agregat 6-1.

"Badan Disiplin, Etika, dan Kontrol UEFA mengumumkan bahwa Legia mendapat sanksi karena memainkan pemain yang tidak memenuhi syarat pada pertandingan kedua mereka melawan Celtic," tulis pernyataan UEFA.

UEFA pun memutuskan Celtic memenangi laga tersebut dengan skor 3-0. "Pertandingan itu dinyatakan tidak sah dan Legia dinyatakan kalah 0-3 pada pertandingan itu."

Dengan kemenangan itu, Celtic akhirnya lolos ke babak Playoff Liga Champions berkat unggul gol tandang (agregat 4-4) atas Legia. "Legia pun akan bermain di playoff Liga Europa."

Di babak playoff Liga Champions, Celtic pun akan menantang Maribor. Pada leg pertama, Celtic akan menjadi tamu.

Baca Juga:
Video Aksi Striker Muda MU Robek Gawang City
Undian Babak Play Off Liga Champions: Arsenal Tantang Besiktas
Full Time, Indonesia U-19 Berbagi Poin dengan Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini