Sukses

Indra Sjafri Kecewa Evan Dimas Cs Telat Panas

Menurutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan tidak mampu memanfaatkan menit-menit awal pertandingan.

Liputan6.com, Bandar Seri Begawan - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyayangkan skuat asuhannya tidak mampu mencuri poin saat berhadapan dengan Malaysia U-21 dalam laga Hassanal Bolkiah Trophy pada Jumat 8/8/2014. Menurutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan tidak mampu memanfaatkan menit-menit awal pertandingan.

Indra menilai skuat asuhannya masih butuh banyak evaluasi dalam permainan. Pasalnya tim Garuda Jaya dinilai belum berubah dari tur Timur Tengah. Evan Dimas Cs masih telat panas

"Ini masih terulang, anak-anak tidak langsung mencapai top performance di laga pembuka ini. Sama seperti saat kami memulai laga perdana tur Timur Tengah melawan Oman," sebut Indra usai pertandingan. "Seharusnya kita tidak butuh waktu lama, begitu kick off langsung berada di top performance."

Indonesia memang berhasil menciptakan beberapa peluang, khususnya di babak kedua. Berulang kali, Evan Dimas dan kawan-kawan hampir membobol gawang Malaysia. Namun sayang sentuhan akhir Indonesia masih belum membuahkan hasil.

"Kalau soal skor 0-0 ya, memang harus diakui, banyak peluang di babak kedua, tapi belum bisa jadi gol. Salah satunya karena kehilangan waktu top performa di babak pertama. Sekitar 25 menit atau lebih anak-anak bermain tidak dalam performa mereka. Itu yang kita akan fokus. Mengapa masih terjadi di setiap laga perdana."

Pelatih asal Padang ini memang telah menegaskan timnya tidak mencapai target apapun dalam turnamen HBT ini. Ia menilai laga ini adalah bagian dari program uji coba bagi timnya untuk berkompetisi di Piala Asia mendatang.

Baca Juga:
Video Aksi Striker Muda MU Robek Gawang City
Undian Babak Play Off Liga Champions: Arsenal Tantang Besiktas
Full Time, Indonesia U-19 Berbagi Poin dengan Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.