Sukses

Persikabo Menang Besar Setelah Ditinggal Pelatihnya

Persikabo menang besar 4-0 atas Persisko.

Liputan6.com, Bogor - Mengawali putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia Grup 2, Persikabo Bogor berhasil mendapatkan kemenangan besar. Tim kebanggaan masyarakat Bogor tersebut berhasil melibas Persisko Jambi di Stadion Persikabo Cibinong, Jumat (8/8/2014).

Tim berjuluk Laskar Pajajaran tersebut menang 4-0. Empat gol Laskar Pajajaran dicetak oleh Setiawan, Tsimi, Munadi, dan satu gol bunuh diri dari tim tamu.

Asisten pelatih Persikabo Abdush Sobur mengaku cukup senang dengan kemenangan yang didapatkan oleh anak asuhnya tersebut. Terlebih, Johan Juansyah cs baru saja ditinggalkan pelatih mereka, Kas Hartadi yang memilih mengikuti kursus kepelatihan lisensi AFC.

”Alhamdullilah kami mengawali pertandingan putaran kedua ini dengan kemenangan besar. Selama ini kita selalu meraih kemenangan dengan skor tipis kalau di kandang. Kemenangan ini bisa memotivasi moral para pemain untuk laga selanjutnya,” ungkap Sobur usai laga.

Namun begitu, pada pertandingan tersebut dirinya melihat ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Salah satunya adalah kolektivitas tim yang menurutnya masih kurang sesuai yang dia harapkan.

”Kolektivitas tim harus saya akui masih perlu diperbaiki. Tapi, saya sudah mempunyai gambaran untuk membenahi kekurangan-kekurangan ini,” bebernya.

Pada saat ditanyakan mengenai persiapan untuk laga tandang menghadapi PS Bengkulu, Sobur mengatakan, para pemain yang bermain hari ini belum mendapatkan jaminan akan diturutsertakan. Sebab, Sobur masih akan melihat kesiapan fisik pemain yang akan bermain Rabu pekan depan.

”Kami akan tetap membawa 18 pemain ke Bengkulu, tapi pemain yang bertanding hari ini belum bisa menjadi jaminan akan kami bawa. Kami harus melihat terlebih dulu kondisi pemain-pemain kami,” tutupnya.

Persikabo sendiri saat ini masih menduduki peringkat kedua Grup 2 dengan poin 25, di bawah PS Bangka yang pada saat bersamaan juga meraih kemenangan dari PS Bengkulu dengan skor 3-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.