Sukses

Arema Gilas Barito Empat Gol

Di lini belakang, Suharno menempatkan trisula Purwaka, Thierry Gatthuesi dan Viktor Igbonevo.

Liputan6.com, Martapura - Arema Cronus sukses meraih kemenangan ketika tandang ke markas Barito Putra, Stadion Demang Lehman dalam lanjutan Indonesia Super League, Sabtu (9/8/2014). Arema berhasil menggasak tuan rumah dengan skor telak 4-1.

Pelatih Arema Suharno, menggunakan formasi yang berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Pada laga ini, Suharno menggunakan formasi 3-5-2.

Di lini belakang, Suharno menempatkan trisula Purwaka, Thierry Gatthuesi dan Viktor Igbonevo. Sementara posisi bek sayap, ditempati oleh Alfaridzie dan Benny Wahyudi.

Formasi tersebut ternyata efektif dan dapat membuyarkan pertahanan Barito. Bahkan, kedua bek sayap Alfaridzie dan Benny kerap membantu serangan yang cukup membahayakan.

Alhasil Arema unggul ketika laga berjalan 24 menit melalui gol Alberto Goncalves. Enam menit berselang, Thierry Gathuessi mampu menggandakan keunggulan Arema melalui gol spektakulernya.

Cristian Gonzales membuat Arema unggul jauh di menit ke-39. Namun Barito berhasil memperkecil ketertinggalan berkat gol James Koko di menit ke-39 dan menutup babak pertama dengan skor 3-1 untuk keunggulan Arema.

Di babak kedua Barito mencoba membalas dan keluar dari tekanan Arema. Tapi justru Arema yang berhasil mencetak gol melalui Samsul Arif di menit ke-84 yang masuk menggantikan Cristian Gonzales tiga menit sebelumnya.

Berkat tambahan tiga poin ini membawa Arema kokoh di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan mengemas 38 poin dari 16 pertandingan yang sudah dilalui.

Baca Juga:
Di Maria Telah Merapat ke MU?
Van Gaal Diyakini Bisa Keluar dari Bayang-bayang Ferguson
Ahok Yakin Jakmania Jaga Laga Persija Vs Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.