Sukses

1.660 Polisi Amankan Laga Persija Kontra Persib

Duel panas tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (10/8/2014).

Liputan6.com, Jakarta - Laga super panas akan terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (10/8/2014) pukul 15.30 WIB. Persija Jakarta yang berstatus sebagai tuan rumah akan menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) wilayah barat.

Untuk mengamankan laga El Clasico versi Indonesia tersebut, pihak kepolisian mengerahkan 1.660 personel. Polisi tak mau ada kericuhan suporter lagi.

"Saat rakor (rapat koordinasi) di Polda Metro Jaya, jumlah personel keamanan yang akan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan Persija kontra Persib berjumlah 1660 orang," ujar Panitia pelaksana (Panpel) Persija, Hanif Ditya.

"Kami sebagai panpel sangat siap memberikan keamanan serta kenyamanan selama Persib berada di Jakarta," tambahnya.

Selama di Jakarta, tim besutan Djadjang Nurdjaman akan menggunakan kendaraan lapis baja sebagai alat transportasi. Panpel Persija menyiapkan tiga mobil untuk mengamankan para pemain dan pelatih tim Maung Bandung.

"Rantis akan digunakan Persib saat dari penginapan menuju ke stadion dan sebaliknya. Saat menuju ke stadion, mereka akan dapat kawalan sangat ketat dari polisi," ucap Hanif mengakhiri.

 

Baca juga:

Timnas U-19 Dibagi Dua Tim Dalam Kompetisi HBT

Hendra-Ahsan Jadi Unggulan Pertama Kejuaraan Dunia

Gubernur Jabar Minta Suporter Persib-Persija Berdamai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini