Sukses

Pelatih Persib Nilai Persija Lebih Solid

Dengan dukungan pemain baru yang menghuni skuat

Liputan6.com, Jakarta Perombakan skuat di tubuh Persija Jakarta membuat pelatih Persib Banding, Djadjang Nurdjaman menilai Macan Kemayoran kini menjelma menjadi tim yang solid.

Pada bursa transfer pertengahan musim, Macan Kemayoran mendatangkan Boakkay Eddy Foday, Ponaryo Astaman serta Agus Salim. Djadjang menilai, kekuatan Persija semakin bertambah dengan penampilan barisan tengah yang semakin solid. Sedangkan, materi pemain Persib masih sama seperti putaran pertama lalu saat menahan Persija tanpa gol di Bandung.

Djadjang pun menyatakan, Macan Kemayoran berada di atas angin. Selain memiliki pemain anyar, dukungan  suporter fanatik di SUGBK bakal meningkatkan moral bertanding Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

"Dari sisi mental, Persija punya nilai plus bermain di SUGBK. Motivasi mereka berlipat. Terlebih dengan penambahan pemain membuat barisan tengah semakin solid. Ada Egi Melgiansyah, Amarzukih, dan sekarang plus Ponaryo Astaman," ujar Djadjang saat konferensi pers di Kantor Persija, Sabtu 9 Agustus 2014.

"Di depan ada Boakkay Edy Foday. Pemain menonjol di ISL. Ramdhani Lestaluhu juga patut menjadi perhatian kami" sambung mantan pelatih Pelita Jaya itu.

Terkait rekor buruk Persib saat bermain di Jakarta, Djadjang tidak mau banyak berkomentar. Dia menganggap catatan tersebut sudah tidak relevan. Selama 19 tahun, Persib selalu gagal menaklukkan Jakarta. "Saya meminta pemain untuk melupakan statistik itu. pertandigan ini harus dimenangkan," kata Djadjang,

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.