Sukses

Tak Terpengaruh Jilboobs, 6 Atlet Ini Tampil Cantik Berjilbab

Bagaimana dengan para wanita cantik berjilbab yang berkecimpung di dunia olahraga?

Liputan6.com, Jakarta - Gaya berpakaian wanita yang terbuka seringkali dinilai sebagai daya tarik tersendiri yang mempengaruhi kecantikannya. Namun bagaimana seorang wanita dapat tampil cantik dengan pakaian yang tertutup rapat?

Belakangan ini telah dikenal fenomena jilboobs atau menggunakan jilbab namun mereka berpakaian ketat sehingga bagian dada dan pinggul nampak jelas di mata yang melihatnya. Tentu hal ini bukanlah cara yang tepat untuk menggambarkan seorang wanita yang menjaga auratnya.

Namun bagaimana dengan para wanita cantik berjilbab yang berkecimpung di dunia olahraga? Seringkali kita melihat para atlet wanita memiliki bentuk tubuh yang indah.

Namun 6 orang atlet wanita cantik ini, tetap cantik meski mereka tidak berpakaian terbuka atau jilboobs sekalipun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kulsoom Abdullah

1. Kulsoom Abdullah (Amerika Serikat)

Seorang atlet angkat besi Amerika Serikat, Kulsoom Abdullah adalah satu-satunya atlet wanita Amerika yang berjilbab. Akibat penampilannya ini, ia pun kerap mendapatkan kritikan.

Namun berkat kegigihannya dan prestasinya di bidang angkat besi. Ia akhirnya berhasil menjadi atlet angkat besi wanita Amerika Serikat.

Beberapa pihak pun telah mendukung keputusan Kulsoom untuk mengenakan jilbab saat bertanding. Di samping itu Kulsoom adalah wanita dengan pendidikan tinggi. Dia bergelar PhD untuk teknik komputer dari Universitas Georgia.

Baca Juga:
3 Kapten Arsenal yang Dibajak Barcelona
6 Pemain MU yang Masuk Daftar Jual
Jadwal Siaran Langsung Malam Ini

3 dari 7 halaman

2. Woroud Sawalha

2. Woroud Sawalha (Pakistan)

Pelari cepat asal Pakistan, Woroud Sawalha, adalah wanita cantik yang selalu bertanding dengan jilbabnya. Ia tidak mau meninggalkan tata cara hidup beragama hanya untuk berolahraga.

Wajah cantik Sawalha berhasil mencuri perhatian dunia di ajang Olimpiade 2012 lalu. Pasalnya ia ikut serta dalam nomor 800 meter putri mewakili Palestina.

Saat berlari, ia pun tetap mengenakan hijabnya. Meski tidak juara, ia adalah satu-satunya atlet wanita yang mewakili Palestina di ajang itu.

Baca Juga:
Juve Sepakat Jual Vidal ke MU?
19 Tahun Persib Gagal Menang di SUGBK
5 Pertanyaan Untuk Manchester City Jelang Community Shield

4 dari 7 halaman

3. Assmaah Helal

3. Assmaah Helal (Australia)

Wanita berkebangsaan Australia ini adalah pemain sepak bola. Ia merupakan salah satu pesepakbola wanita yang mengenakan jilbab di saat bertanding.

Berkat kemampuannya, Helal kini masuk dalam Timnas sepak bola wanita Australia. Ia pun menyambut baik keputusan FIFA yang mengizinkan pesepakbola wanita mengenakan hijab saat bertanding.

Baca Juga:Jadwal Siaran Langsung Malam Ini
6 Pemain MU yang Masuk Daftar Jual
Juve Sepakat Jual Vidal ke MU?

5 dari 7 halaman

4. Tahmina Kohistani

4. Tahmina Kohistani (Afghanistan)

Atlet wanita asal Afghanistan, Tahmina Kohistani, merupakan seorang pelari wanita di ajang Olimpiade 2012. Ia tergabung dalam nomor 100 meter dan 200 meter.

Meski olahraga identik dengan cuaca panas dan tampil berkeringat, Kohistani tetap tidak mau melepaskan hijabnya. Ia bahkan menjadi pusat perhatian saat mengenakan hijabnya.

Baca Juga:
5 Pertanyaan Untuk Manchester City Jelang Community Shield
5 Pertanyaan Bagi Arsenal Jelang Community Shield
Istri Cantik James Rodriguez Diincar Real Madrid

6 dari 7 halaman

5. Aya Majdi

5. Aya Majdi (Qatar)

Olah raga tenis meja yang konon membutuhkan kecepatan, daya tahan, serta kekuatan yang tinggi ternyata dilakoni wanita cantik bernama Aya Majdi ini. Bahkan ia berhasil menempati jajaran atas di wilayah Asia dan Timur Tengah.

Pada ajang 4th Gulf Women's Table Tennis Championships 2009, ia meraih tiga medali emas. Perlu diingat, ia selalu tampil mengenakan jilbab saat bertanding.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Malam Ini
Istri Cantik James Rodriguez Diincar Real Madrid
Arsenal-City Bersaing Raih Trofi Pertama

7 dari 7 halaman

6. Zahra Nemati

6. Zahra Nemati (Iran)

Zahra Nemati adalah seorang atlet Paralympic asal Iran. Ia turun dalam cabang panah.

Di Olimpiade 2012 lalu, Nemati berhasil mendapatkan medali emas bagi dirinya dan medali perunggu dalam nomor beregu.

Sebelumnya, Nemati adalah mantan atlet Taekwondo. Namun ia terpaksa mengakhiri kariernya usai menderita lumpuh pasca bencana gempa bumi.

Baca Juga:Jadwal Siaran Langsung Malam Ini
6 Pemain MU yang Masuk Daftar Jual
Juve Sepakat Jual Vidal ke MU?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini