Sukses

Panpel: Keamanan untuk Persib Sesuai Prosedur

Tidak ada pengamanan berlebihan untuk Persib selain menyediakan 3 rantis.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Panitia Pelaksana pertandingan duel klasik Persija Jakarta vs Persib Bandung, Hanif Ditya menegaskan, bersama Polisi memberikan keamanan sesuai prosedur kepada Persib Bandung.Tidak ada pengamanan berlebihan untuk skuat Persib selama berada di Jakarta

Musim lalu, pertandingan Persija kontra Persib di SUGBK dibatalkan karena insiden pelemparan bus pemain Persib oleh oknum suporter saat hendak menuju stadion. Pertandingan kemudian digeser ke Yogyakarta. Minggu 10 Agustus 2014 ini, Persib akan bertandang ke Jakarta.

Agar kejadian seperti musim lalu tidak terulang, sebagai tuan rumah Persija menyiapkan tiga kendaraan rantis Baraccuda untuk membawa pemain dan offisial Maung Bandung dari Hotel menuju SUGBK dan sebaliknya. Menurut dia, tidak ada pengamanan berlebihan untuk Maung Bandung selain menyediakan 3 rantis untuk mengangkut pemain ke stadion.

"Intinya kami telah menyiapkan pengawalan yang memadai untuk pemain Persib," ujar pria berkacamata itu saat di Kantor Persija, Sabtu 9 Agustus 2014.

Hanif menjelaskan, pihaknya menyerahkan prosedur keamanan pada Polisi. Mulai dari selesai pertandingan hingga perjalanan kembali ke Bandung. Dia meyakini, kelompok suporter Persija, The Jakmania memiliki kemauan kuat menjaga pertandingan berjalan lancar.

"Masalah keamanan kami melakukannya sesuai kapasitas. Tidak ada treatment khusus kecuali situasi darurat. Saya rasa suporter (The Jakmania) memiliki komitmen untuk  bisa bersikap kooperatif untuk  mensukseskan pertandingan nanti."

Di lain pihak, Ketua The Jakmania, Larico Ranggamone menegaskan, pihaknya menerima dengan tangan terbuka penonton yang ingin menonton langsung ke stadion. "Silahkan jika ingin datang. Jakarta terbuka buat siapapun. Kami tidak akan menggelar razia KTP atau sweeping penonton dari Bandung," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.