Sukses

Barca "Sumbang" Arsenal Rp 2,6 Triliun

Menurut laporan Metro, total Barcelona "menyumbang" Arsenal 135 juta pound dari pembelian kedelapan pemain tersebut.

Liputan6.com, London - Barcelona kembali merekrut pemain dari Arsenal. Bek asal Belgia Thomas Vermaelen menjadi pemain Arsenal terbaru yang dibajak Barcelona. Vermaelen pada hari Sabtu (9/8/2014) resmi menjadi milik Arsenal dengan nilai transfer 15 juta pound.

Eks pemain Ajax Amsterdam ini merupakan pemain kedelapan Arsenal yang pindah ke Nou Camp. Sebelumnya Barcelona pernah merekrut Marc Overmars, Emmanuel Petit, Giovanni van Bronckhorst, Thierry Henry, Alex Hleb, Alex Song dan Cesc Fabregas.

Menurut laporan Metro, total Barcelona "menyumbang" Arsenal 135 juta pound (Rp 2,6 triliun) dari pembelian kedelapan pemain tersebut. Dana tersebut sudah cukup untuk membayar 34,6 persen biaya pembangunan stadion Arsenal, Emirates Stadium.

Arsenal menghabiskan total 390 juta pound untuk membangun Emirates Stadium. Biaya besar tersebut membuat Arsenal harus menjual beberapa pemain bintangnya. Selain Barcelona, Manchester City juga aktif membeli pemain-pemain The Gunners.

Beberapa pemain Arsenal yang dibajak Barca banyak diantaranya gagal bersinar. Menarik dinanti apakah Vermaelen bisa sukses atau gagal di Nou Camp.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Malam Ini
6 Pemain MU yang Masuk Daftar Jual
Tak Terpengaruh Jilboobs, 6 Atlet Ini Tampil Cantik Berjilbab

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.