Sukses

Nilai Asuransi Rodriguez di Madrid Capai Rp 12 M

Klub membayar premi asuransi sebesar satu persen dari harga beli pemain.

Liputan6.com, Madrid - James Rodriguez ternyata memang menjadi aset berharga bagi Real Madrid. Itu sebabnya Los Galacticos rela membayar asuransinya hingga 800 ribu euro atau Rp 12 miliar per tahun.

Asuransi merupakan hal standar bagi setiap pemain baru yang direkrut Madrid atau klub profesional lainnya. Nantinya asuransi ini akan mengantisipasi jika sewaktu-waktu pemain bersangkutan meninggal dunia atau cedera berkepanjangan yang membuatnya pensiun dini.

Ada beberapa perhitungan yang juga dimasukkan dalam asuransi ini. Seperti riwayat cedera, usia pemain, atau penyakit yang pernah diderita si pemain. Tak heran tes medis menjadi faktor penting seorang pemain baru sebelum bergabung ke klub baru.

Biasanya, klub membayar premi asuransi sebesar satu persen dari harga beli pemain. Sehingga untuk kasus Rodriguez yang harganya mencapai 80 juta pound, maka Madrid harus membayar premi asuransinya sebesar 800 ribu pound per tahun.

Namun yang pasti premi asuransi pemain Kolombia itu masih kalah dari dua bintang Madrid lainnya. Yakni Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang premi asuransinya mencapai hampir satu juta euro per tahun.

Tapi nilai asuransi Rodriguez jauh melebihi dua rekrutan Madrid lainnya. Yakni Toni Kroos yang hanya 300 ribu euro per tahun dan kiper Kosta Rika, Keylor Navas yang hanya 100 ribu euro per tahun.

Baca Juga:

Tak Terpengaruh Jilboobs, 6 Atlet Ini Tampil Cantik Berjilbab

Community Shield Jadi Modal Berharga City Hadapi Musim Baru

David Luiz Balik Kecam Mourinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini