Sukses

Persija Gagal Taklukkan Persib

Hasil imbang membuat Persija Jakarta dan Persib Bandung sama-sama memiliki poin 29.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta harus puas berbagi poin dengan Persib Bandung dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL). Tim Macan Kemayoran ditahan imbang tahan tanpa gol oleh Maung Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/8/2014) petang WIB.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di peringkat klasemen sementaran ISL wilayah Barat. Persib tetap di posisi ketiga dengan 29 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan Persija yang juga memiliki poin 29 ada di peringkat keempat dengan 17 pertandingan.

Gagal mencetak gol di babak pertama, Persija tampil langsung menekan di 45 menit kedua. Skuat asuhan Benny Dollo ini tak memberi ruang bagi Persib untuk mengembangkan permainan. Pergerakan Ramdani Lestaluhu dan Edi Foday Boakay kerap menyulitkan lini belakang Persib.

Peluang pertama Perisja didapat pada menit ke-50 melalui tendangan bebas Ismed Sofyan. Namun, sepakan Ismed masih mudah diamankan kiper I Made Wirawan.  

Tiga menit kemudian, kerjasama Edi Foday dan Ramdani nyaris menghasilkan gol. Sodoran Ramdani langsung disambut dengan tendangan keras Edi Foday. Sayang, bola masih bisa diblok Vladimir Vujovic.

Edi Foday mendapat kesempatan lagi di menit ke-75 untuk menjebol gawang Persib. Sayang, tendangan first time Edi Foday melenceng di sisi kiri gawang I Made Wirawan.

Pelatih Persib Djadjang Nurjaman memainkan Tantan di menit ke-61 menggantikan Jibril Coulibaly dan Atep masuk pada menit ke-80 dengan menarik ke luar Taufiq. Akan tetapi, pergantian ini tidak berpengaruh banyak. Persib tetap dalam tekanan.

Di menit ke-83, tandukan Fabio menyambut umpan sepak pojok Ismed nyaris berbuah gol andai saja I Made Wirawan tidak sigap menepisnya.

Terus menekan, Persija nyaris saja kebobolan di menit ke-90+3. Sepakan Supardi yang menyambut umpan dari sisi kanan pertahanan Persija membentur tubuh Dani Saputra dan membuat bola nyaris masuk ke gawang Persija. Beruntung, kiper Andritany dengan sigap memblok bola. Skor 0-0 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Persija Jakarta: Andritany; Dani Saputra, Ismed Sofyan, Fabiano (C), Ngurah Wahyu; Ramdani Lestaluhu, Amarzukih, Ponaryo Astaman, April Hadi (Victor Pae, 75); Rohit Chand, Edi Foday Boakay

Persib Bandung: I Made Wirawan; Toni Sucipto, Ahmad Jupriyanto (Abdul Rahman Sulaeman, 90), Vladimir Vujovic, Supardi; Taufiq (Atep, 80), Hariono, M Ridwan, Firman Utina (C); Kanote Makan, Jibril Coulibaly (Tantan, 61)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini