Sukses

Ulah Minus Jakmania Saat Laga Persija vs Persib

Lemparan botol juga mengarah kepada suporter yang diduga Bobotoh atau Viking.

Liputan6.com, Jakarta Laga antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung benar-benar berjalan panas. Hujan lemparan botol dan kembang api terjadi sepanjang laga.

El Clasico versi Indonesia itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (10/8/2014) sore WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Dari pantauan Liputan6.com, supoter Persija, The Jakmania membanjiri Stadion. SUGBK. Salah satu stadion terbesar di Tanah Air ini, seakan tak kuasa membendung puluhan ribu The Jakmania yang ingin menyaksikkan pertandingan tersebut secara langsung. Bahkan tribun yang dikhususkan untuk media "dijajah" oleh anak buah Larico Ranggamone tersebut.

Namun, ditengah pertandingan sebagian oknum The Jakmania sempat melakukan perbuatan tak terpuji. Mereka melempar botol ke dalam lapangan.

Pihak kepolisian dan panitia pelaksana pertandingan berulang kali memperingatkan The Jakmania agar tidak berulah agar Persija tidak mendapat denda dari Komisi Disiplin PSSI.

Ulah The Jakmania tak hanya itu saja. Tercatat ada sepuluh ledakan kembang api yang terdengar di SUGBK. Satu kembang api terdengar di babak pertama, yang lainnya terjadi pada babak kedua. Usai pertandingan, The Jakmania yang berada di tribun utara dan barat menyalakan petasan dan bom asap.

Sebelum pertandingan. Polisi yang bertugas di Jalan Gatot Subroto memaksa The Jakmania turun truk yang ditumpanginya. Mereka juga naik angkot di atas atap sambil membawa bendera Persija berukuran besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini