Sukses

Persija dan Persib Memilih Bermain Aman

Assiten pelatih, Hendro Susilo, menyebut Persija dan Persib bermain hati-hati.

Liputan6.com, Jakarta Assiten pelatih Persija Jakarta, Hendro Susilo, menyesalkan hasil imbang tanpa gol di laga El Clasico Indonesia yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Persib Bandung, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (10/8/2014). Dia menilai pada pertandingan tersebut, kedua kubu memilih bermain aman

Di mata Hendro, hanya sentuhan akhir yang membuat Macan Kemayoran gagal mencetak gol di laga kandang. Peluang terbaik Persija diciptakan Boakkay Eddy Foday di pertengahan babak kedua. Namun di masa injury-time Persib juga mendapat kesempatan emas. Beruntung, kiper Andritany Ardhiyasa berhasil memblokir tendangan jarak jauh.

"Secara keseluruhan, kami unggul penguasaan bola dan memiliki lebih banyak peluang. Kami nyaris menang dan nyaris kalah juga di pertandingan ini," ucap Hendro dalam jumpa pers setelah pertandingan."Sekarang, kami harus melupakan pertandingan ini dan menatap ke depan laga melawan Pelita Bandung Raya (PBR)," sambung Hendro.

Terkait pertandingan, Hendro menilai kedua kubu bermain berhati-hati. "Tidak ada gol menunjukkan kedua tim bermain aman. Tapi buat saya, bermain bertahan sah-sah saja. Itu wajar, karena semua tim tidak ingin kalah," sambung Hendro.

Hasil tersebut membuat posisi Persija di klasemen Wilayah Timur ISL masih statis. Tetap bertahan di peringkat 4. Persija sama-sama mengemas 29 poin dengan Persib yang menempati posisi tiga. Kendati jarak poin dengan Sriwijaya terpaut enam poin, Hendro tetap waspada

"Persija tidak memikirkan tim-tim lain, peluang kami sama dengan mereka, bagaimana persiapan untuk meraih poin. Fokus dengan diri kami sendiri. Ke depan kami harus bekerja lebih keras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini