Sukses

Janji Van Gaal untuk Pemain Muda Setan Merah

Van Gaal mengaku tahu cara menangani pemain muda karena sudah berpengalaman melakukannya ketika masih melatih Ajax.

Liputan6.com, Manchester - Manajer baru Manchester United Louis van Gaal menjanjikan pemain-pemain muda The Red Devils akan mendapat banyak kesempatan bermain pada musim 2014/2015. Van Gaal ingin pemain-pemain muda ini bisa menjadi pemain pilar MU di masa yang akan datang.

Selama melakoni pertandingan pramusim, Van Gaal sering memberi kesempatan kepada beberapa pemain muda seperti Tyler Blackett, Reece James dan Keane bersaudara, Michael dan Will.

Namun muncul pertanyaan apakah pemain-pemain muda ini juga akan dimainkan saat musim 2014/2015 sudah resmi bergulir. Biasanya tim-tim besar Eropa memang hanya memberi kesempatan pada pemain muda di laga pramusim.

Van Gaal memastikan tidak akan mencampakkan pemain-pemain muda MU. Van Gaal mengaku tahu cara menangani pemain muda karena sudah berpengalaman melakukannya ketika masih melatih Ajax.

"Saya bukan pelatih yang berpikir jangka pendek. Saya pelatih yang selalu berpikir untuk jangka panjang," kata Van Gaal seperti dikutip dari Tribalfootball.

"Ketika anda melihat di Ajax, saya memiliki tim termuda yang memenangkan Liga Champions dengan pemain-pemain yang baru berusia 17, 18 dan 19 tahun. Ketika saya membeli pemain, saya membeli pemain untuk jangka panjang bukan jangka pendek karena saya menghormati klub yang saya latih."

Baca Juga

Wenger Punya Firasat Arsenal Bakal Juara Community Shield

Timnas U-19 Antisipasi Serangan Balik Brunei

Fabregas Jawab Keraguan Mourinho di Laga Uji Coba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.