Sukses

Pelatih Ajax Minta Blind Tolak Tawaran MU

Blind aslinya merupakan bek kiri. Namun ia juga bisa dimainkan sebagai bek tengah maupun gelandang.

Liputan6.com, Amsterdam - Pelatih Ajax Amsterdam Frank De Boer menilai sekarang bukan saat yang tepat bagi Daley Blind untuk meninggalkan klubnya. Ia ingin pemain 24 tahun itu pindah tahun depan.

Belakangan Blind terus dikaitkan dengan Manchester United dan Barcelona. Ia membawa Ajax menjuarai Eredivisie musim lalu, serta mengantar Belanda ke posisi ketiga Piala Dunia 2014 pada Juli silam.

Blind aslinya merupakan bek kiri. Namun ia juga bisa dimainkan sebagai bek tengah maupun gelandang.

Menurut laporan The Sunday Mirror, Manajer MU Louis van Gaal akan memberikan tawaran 15 juta poundsterling untuk membeli Blind. Namun, De Boer percaya sekarang bukan saat yang tepat bagi pemain Timnas Belanda itu untuk meninggalkan klubnya.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/694029/original/890d7bb3ddab60b891def83a8456c801-000_ARP3891982.jpg

"Saya yakin dia akan membuat pilihan tepat. Jika dia pergi ke klub besar, maka dia layak mendapatkannya. Tapi, saya pikir akan lebih baik jika ddia bertahan setahun lagi. Tahun lalu merupakan tahun yang baik untuknya, tapi saya pikir dia masih bisa banyak berkembang dengan kami," kata De Boer seperti dilansir Sky Sports.

"Jika ada klub datang dengan tawaran besar, maka hampir tidak mungkin untuk mengatakan 'Tidak'. Tapi, kita tidak akan membiarkan dia pergi secara gratis, itu pasti."

"Sangat penting bagi pemain dan klub bahwa tidak ada ketegangan hingga menit-menit akhir bursa transfer," ucap De Boer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.