Sukses

Kevin Love Terancam Batal Gabung Cavaliers

Kepindahan Love berada dalam bahaya jika NBA bisa membuktikan adanya kesepakatan ilegal antara sang pemain dengan Cavaliers

Liputan6.com, Ohio - Rencana LeBron James untuk main bareng Kevin Love terancam batal. NBA dikabarkan Roto akan memblok transaksi antara Cleveland Cavaliers dan Minnesota Timberwolves itu.

Sejak pekan lalu di Amerika Serikat mencuat kabar Love akan bergabung dengan Cavaliers guna bermain bersama James dan point guard berbakat Kyrie Irving.

Love juga konon ingin pindah ke Cavaliers. Dia tidak mau memperpanjang kontrak jika Timberwolves menolak melepasnya. Kontrak Love bersama Timberwolves memang akan habis musim depan.

Untuk mendapatkan Love, Cavaliers harus memberikan draft pilihan pertama musim ini Andre Wiggins, Anthony Bennett dan draft putaran pertama tahun 2015.

Kepindahan Love tidak dapat diselesaikan hingga 23 Agustus. Pasalnya Wiggins merupakan draft pilihan pertama sehingga tidak bisa ditukar hingga satu bulan setelah meneken kontrak.

NBA kemungkinan akan menolak transaksi antara Cavaliers dan Timberwolves. Kepindahan Love berada dalam bahaya jika NBA bisa membuktikan adanya kesepakatan ilegal antara sang pemain dengan Cavaliers.

NBA tidak memperbolehkan seorang pemain menyetujui kontrak masa depan sebelum kontrak saat ini habis. Love memang dikabarkan sudah sepakat dengan Cavs akan meneken kontrak selama lima tahun setelah memilih keluar dari kontraknya saat ini tahun 2015 nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.