Sukses

Simon Akhirnya Lolos ke Kejuaraan Dunia

Mundurnya wakil China, Du Pengyu, akibar cedera membuat Simon Santoso berhak berlaga di BWF World Championships 2014.

Liputan6.com, Jakarta: Simon Santoso akhirnya meraih tiket ke BWF World Championships 2014. Sebelumnya, pebulu tangkis rangking delapan dunia ini hanya menduduki daftar tunggu urutan pertama. Namun mundurnya wakil China, Du Pengyu, akibat cedera membuat Simon berhak berlaga di kejuaraan yang akan dihelat di Copenhagen, Denmark, 25-31 Agustus 2014.
 
"Saya bersyukur akhirnya bisa lolos. Meski sebelumnya masih di daftar waiting list, saya tetap mempersiapkan diri dengan baik. Mudah-mudahan saya bisa tampil maksimal di Kejuaraan Dunia 2014," kata Simon seperti dikutip Badmintonindonesia.org, Senin (11/8/2014).
 
"Selamat kepada Simon yang akhirnya lolos ke Kejuaraan Dunia 2014. Semoga Simon dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan menorehkan prestasi membanggakan di kejuaraan ini," ucap Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/663441/big/simon+final+6.jpg
 
Berdasarkan hasil undian yang dilangsungkan hari ini di Hotel Berjaya Times Square, Kuala Lumpur, Malaysia, Simon diunggulkan di tempat kedelapan. Di babak pertama, ia menghadapi pebulu tangkis Spanyol, Pablo Abian.
 
Simon tercatat pernah sekali berjumpa dengan Pablo di ajang BWF World Championships 2007. Kala itu Simon menang straight game 21-18 dan 21-15.
 
"Walau unggul 1-0 di skor pertemuan dengan Pablo, saya tidak mau menganggap enteng lawan. Biasanya pemain Eropa kalau bertanding di Eropa tidak mudah untuk dikalahkan," ujar Simon.
 
Dengan lolosnya Simon, maka Indonesia akan mengirim 24 pemain ke turnamen bintang lima ini. Berikut daftar pemain Indonesia yang lolos ke BWF World Championships 2014 :
 
Tunggal Putra:
Tommy Sugiarto, Simon Santoso
 
Tunggal Putri:
Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty
 
Ganda Putra:
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon
 
Ganda Putri:Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah
 
Ganda Campuran:
Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta, Praveen Jordan/Debby Susanto

Baca juga:

Pelatih Ajax Minta Blind Tolak Tawaran MU

Sang Ayah Isyaratkan Falcao Gabung Madrid

Schmeichel: MU Penantang Juara Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.