Sukses

Babak I, Timnas U-19 Tertinggal dari Brunei

Tiga gol Brunei Darussalam ke gawang Timnas Indonesia U-19 dicetak Adi Said.

Liputan6.com, Bandar Seri Begawan: Timnas Indonesia U-19 untuk sementara tertinggal 0-3 dari Timnas Brunei Darussalam U-21 pada 45 menit pertama pada ajang turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014. Tiga gol tuan rumah dicetak Adi Said.

Bermain di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Senin (11/8/2014) malam WIB, Indonesia yang mengusai pertandingan kesulitan membongkar lini belakang Brunei yang bermain bertahan. Ditambah lagi tuan rumah juga bermain kasar yang memaksa gelandang Zulfiandi ditarik ke luar dan digantikan M Hargianto.

Brunei membuka keunggulan di menit ke-9 melalui Adi Said. Ia melewati Sahrul Kurniawan dan Hansamu Yama sebelum melepaskan sepakan keras. Sebenarnya kiper Ravi Murdianto sempat menepis tendangan Said, namun bola tetap masuk ke dalam gawang.

Tertinggal 0-1, Indonesia mencoba menyamakan kedudukan. Sulitnya membongkar lini pertahanan membuat skuat Garuda Muda mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, sepakan Paulo Sitanggang dan Ilham Nudin belum menemui sasaran.

Brunei menggandakan keunggulan melalui Said berkat kesalahan Fatchu Rochman yang menyundul bola ke arah belakang. Dengan sedikit kontrol, ia melepaskan tendangan jauh ke tiang gawang yang tak mampu dijangkau Ravi.

Kesalahan kembali dibuat pemain Indonesia sehingga Said lagi-lagi mampu menguasai bola. Meski dibayang-bayangi Sahrul dan Hansamu, Said dari luar kotak penalti yang lagi-lagi tak bisa dijangkau Ravi. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini