Sukses

Inilah 10 Transfer Terbaik di Liga Premier

Alexis Sanchez menolak hengkang ke Liverpool dan memilih bergabung dengan Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Liga Premier Inggris musim 2014/2015 segera bergulir. Menjelang musim mendebarkan, sejumlah perekrutan dan kepindahan pemain terjadi di beberapa klub.

Beberapa pemain bintang ikut meramaikan kompetisi paling ketat ini. Berikut 10 transfer penutupan musim terbesar dan terbaik di Liga Inggris.

Dimulai dari Alexis Sanchez. Ini adalah transfer terbesar kedua dalam sejarah Arsenal, dengan perkiraan biaya £ 32 juta pound. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membawa bintang Chile ke Emirates Stadium dari Barcelona.

Dianggap kelebihan pemain di Camp Nou menjelang kedatangan Luis Suarez, Alexis menolak hengkang ke Liverpool dan bergabung dengan Arsenal. Dan, fans Arsenal berharap Sanchez dapat membantu mereka merebut gelar Liga Premier pertama sejak 2004.



Kemudian ada perekrutan Diego Costa ke Chelsea. Setelah mencetak 36 gol di semua kompetisi, dan membantu Atletico Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol, Chelsea memutuskan untuk mendatangkan Costa dengan nilai transfer lebih dari 30 juta pound.

Selain Costa, Chelsea juga mendatangkan Cesc Fabregas. Mantan kapten Arsenal tiba di Stamford Bridge dengan pengeluaran biaya diperkirakan sekitar 27 juta pound.

Berikutnya adalah Adam Lallana ke Liverpool. Playmaker anggun dan terampil ini, adalah kekuatan pendorong Southampton di Premier League musim lalu.

Urutan selanjutnya adalah perekrutan Romelu Lukaku ke Everton. Lukaku, yang tadinya pemain pinjaman dari Chelsea membantu Roberto Martinez ke tempat kelima di musim pertamanya di Goodison Park.

Manchester City memang telah memenangkan liga musim lalu, tapi ada beberapa celah yang membuat pertahanan mereka tampak rentan. Karena itulah, Manuel Pellegrini telah memutuskan untuk menghabiskan 42.9 juta pound untuk membawa Mangala ke Stadion Etihad dari Porto.

Liverpool tak mau kalah. Mereka berhasil mendapatkan pemain belakang asal Kroasia Dejan Lovren. Liverpool harus membayar mahar 24 juta euro untuk bisa mendapatkan eks pemain Olympique Lyon itu.

Selanjutnya adalah kepindahan Ander Herrera ke Manchester United. Pemain 24 tahun ini merumput di Atletic Bilbao sebelum diboyong ke Old Trafford dengan nilai transfer 28,5 juta pound.

Pendatang baru lainnya dalam revolusi Van Gaal di Old Trafford, adalah Luke Shaw. Ia kini menjadi remaja paling mahal dalam sepak bola ketika MU membayar Southampton sekitar 30 juta pound untuk layanan Shaw.

Terakhir adalah keberhasilan Stoke City mendatangkan penyerang, Bojan Krkic. Bojan diboyong dari Barcelona di musim 2014/2015 ini seharga 5 juta euro atau Rp 78 miliar. Ia sudah mencetak tiga gol di laga uji coba bersama Stoke City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Premier Inggris

Video Terkini