Sukses

Persipura Taklukkan Persiba Balikpapan

Persipura menang 2-1 atas Persiba di laga lanjutan Indonesia Super League wilayah timur.

Liputan6.com, Balikpapan: Persipura Jayapura kembali menuai hasil positif dengan menaklukkan Persiba Balikpapan di Stadion Parikesit, Senin (11/8/2014) petang. Tim Mutiara-Hitam menang 2-1 di laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 wilayah timur ini.

Tuan rumah Persiba sebenarnya bermain agresif dan menekan tamunya Persipura Tim Mutiara Hitam sendiri mencoba bermain taktis dengan kombinasi Boaz Solossa, Robertino Pugliara serta Titus Bonai.

Jual-beli serangan yang terjadi membuat laga nampak seimbang antar kedua tim, absennya Bio Paulin cukup membuat Persiba lebih percaya diri dalam merangsek ke kotak penalti.

Menit ke-43 Persiba ungguli tamunya lewat gol Toure. Playmaker berdarah Liberia itu merebut bola dari Tinus Pae yang berdiri di dalam kotak penalti. Namun wasit memutuskan untuk menganulir gol karena Toure dinilai melanggar Pae. Hingga paruh pertama usai, skor kaca mata pun bertahan.

Gol dari Persiba pun akhirnya tercipta pada menit ke-66 lewat skema serangan balik. Determinasi Nzekou di sisi kanan menyisir pertahanan tim tamu tak kuasa diadang oleh Lim Jun-Sik. Tuan rumah unggul 1-0.

Persipura tak menyerah usai tertinggal. Lewat serangan balik gol balasan dari tim tamu diciptakan menit ke-71. Kombinasi brilian dari Roni Beroperay-Tibo untuk kirimkan bola ke sisi kiri yang berdiri Yohanes Pahabol mampu menciptakan gol.

Persiba yang kembali menyulitkan Persipura di pertemuan kedua ini akhirnya pun harus mengakui keunggulan lawannya. Pada menit ke-89, lewat titik putih Tibo membalikkan keadaan menjadi 2-1. Skor bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.