Sukses

MU Haramkan Penggunaan iPad dan Tablet di Old Trafford

Fans masih diperbolehkan mengabadikan momen dengan smartphone.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menerapkan kebijakan baru untuk fans mereka yang akan menyaksikan laga kandang di Old Trafford musim 2014/2015. Fans MU dilarang membawa iPpad dan tablet saat menonton Wayne Rooney dan kawan-kawan berlaga.

Akhir-akhir ini fans sepakbola memang sering menggunakan iPad untuk mengabadikan momen di atas lapangan atau sekadar selfie dengan latar belakang lapangan. Aksi fans denga iPpad atau tablet kadangkala mengganggu pandangan penonton lain yang duduk di belakangnya.

MU menyadari aksi fans dengan iPad atau tablet akan mengurangi kenikmatan menyaksikan pertandingan di Old Trafford. Oleh karena itu, manajemen MU membuat keputusan melarang suporter membawa gadget berukuran besar ke dalam stadion.

Gadget yang dilarang dibawa masuk adalah yang berukuran lebih besar dari 150mm x 100mm. Fans masih diperbolehkan mengabadikan momen dengan smartphone.

MU sudah melakukan sosialisasi kebijakan baru ini kepada fans mereka jelang laga perdana Louis van Gaal di Old Trafford. Suporter yang sudah membeli tiket pertandingan melawan Valencia pada laga uji coba Selasa (12/8/2014) malam mendapat e-mail pemberitahuan pelarangan iPad dan tablet.

"Kami ingin membuat anda sadar mengenai pembaruan kebijakan klub kami mengenai laga kandang. Pendukung tidak dapat membawa perangkat elektronik besar (lebih besar dari 150mmx100mm) ke dalam stadion," demikian bunyi e-mail MU.

"Sebagai contoh, iPad, atau tablet merek lain dan laptop sekarang dilarang. Juga perlu diketahui bahwa tas besar, kamera besar dan cairan (dengan pengecualian botol air berukuran kecil dengan tanpa bagian penutup) termasuk dalam daftar barang terlarang. Terima kasih atas kerjasama Anda mengenai hal ini. "

Kebijakan seperti ini pernah diberlakukan klub American Football New York Yankees tahun 2010. Namun keputusan ini dianulir dua tahun kemudian.




 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.