Sukses

Menanti Pesta Gareth Bale di Tanah Kelahirannya

25 tahun lalu, pemain termahal di dunia itu dilahirkan di Cardiff.

Liputan6.com, Cardiff - Gareth Bale siap berpesta bersama Real Madrid di tanah kelahirannya, Cardiff City, Wales. Dia ingin Los Blancos (sebutan Madrid) menjuarai Piala Super Eropa.

Tim besutan Carlo Ancelotti tersebut akan menghadapi Sevilla di Cardiff City Stadium, Rabu (13/8/2014) WIB. Kedua klub asal Spanyol itu akan saling memperebutkan gelar paling bergengsi di Eropa.

Bagi Bale, Cardiff City merupakan tempat yang paling berarti untuknya. 25 tahun lalu, pemain termahal di dunia itu dilahirkan di Cardiff.

http://www.uefa.com/MultimediaFiles/Photo/competitions/Comp_Matches/02/13/15/79/2131579_w2.jpg

Pria berpostur 183 cm itu ingin mengukir prestasi di tanah kelahirannya. Bale ingin mengantarkan Madrid menjuarai Piala Super Eropa.

"Sangat menyenangkan bisa kembali ke rumah. Tetapi hal yang paling penting adalah memenangkan pertandingan dan piala," ucap Bale, dikutip dari Goal.

"Saya tidak merasakan tekanan ekstra. Saya harus berada dalam kondisi 110 persen agar bisa melakukan yang terbaik. Tidak peduli siapa yang akan cetak gol nanti, yang penting kami menang Piala Super," pria yang lahir pada tanggal 16 Juli 1989 menegaskan.

Laga melawan Sevilla merupakan pertandingan keempat Madrid di Piala Super Eropa. Sebelumnya, Los Galacticos tampil di Piala Super Eropa pada tahun 1998, 2000 dan 2002.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.