Sukses

'Lini Bertahan Arsenal Makin Tangguh'

Arsenal memiliki dua pemain baru di lini belakangnya. Keduanya yakni Mathieu Debuchy dan Calum Chambers.

Liputan6.com, London - Penjaga gawang Arsenal, Wojciech Szczesny puas dengan performa lini bertahan timnya. Meski ditinggalkan Bacary Sagna (Manchester City) dan Thomas Vermaelen (Barcelona), Arsenal dianggap Szczesny bisa meningkatkan kualitas di lini belakangnya.

"Di atas kertas, saya pikir posisi terkuat adalah di lini belakang kami. Meski Vermaelen pergi ke Barcelona, kami tidak kehilangan beberapa pemain kunci," ujarnya seperti dilansir Sportsmole (13/8/2014).

Kepergian Sagna dan Vermaelen menuntut Arsenal untuk mencari pemain pengganti. Di bursa transfer musim panas ini mereka sukses memboyong rekan Sagna di Timnas Prancis, Mathieu Debuchy dan bek muda Inggris, Calum Chambers.

Debuchy sukses menjalankan perannya sebagai bek kanan bersama tim nasional Prancis. Ia berhasil menggeser Sagna di Piala Dunia 2014.

"Saat seseorang pergi dengan status free transfer, kami langsung menyiasatinya dengan mencari pengganti mereka dan itu pemain yang bagus," sebut pria asal Polandia itu. "Jadi kami semakin kuat dan bertambah kuat. Kami sangat senang dengan hal itu."

"Chambers sangat solid meski usianya masih sangat muda. Sementara Debuchy, ia memiliki banyak pengalaman. Jadi kami berharap dapat melihat performa terbaiknya," tambah Szczesny.

Skuat asuhan Arsene Wenger terbukti tampil bagus di ajang Community Shield 2014/2015. Mereka berhasil menaklukan tim jawara Liga Premier, Manchester City dengan skor telak 3-0.

Baca juga:

Video Aksi Ronaldo Bawa Madrid Juara Piala Super Eropa

Debut Sempurna Van Gaal di Old Trafford

Ter Stegen Tambah Daftar Cedera Pemain Barca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini