Sukses

Indra Sjafri: 2 Gol Cepat Vietnam Runtuhkan Mental Timnas U-19

Baru empat menit laga berjalan, Vietnam langsung unggul Tuan Anh.

Liputan6.com, Bandar Seri Begawan - Tim nasional Indonesia U-19 menyerah 1-3 di tangan Vietnam U-19 pada lanjutan babak penyisihan grup turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014 di Bandar Seri Begawan (13/8/2014). Menurut Pelatih Indra Sjafri, dua gol cepat Vietnam meruntuhkan mental Evan Dimas dan kawan-kawan.

Baru empat menit laga berjalan, Vietnam langsung unggul Tuan Anh. Pada menit ke-35, Vietnam memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak Duc Huy melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, Vietnam memperbesar keunggulan melalui solo run kapten mereka, Phuong. Sementara gol balasan Indonesia baru tercipta pada menit 80 melalui Septian David Maulana.

"Dengan terjadinya dua gol cepat, moral dan skema permainan menjadi runtuh," kata Indra.  

"Setelah ini kami akan melakukan evaluasi permainan dari 3 pertandingan terakhir dengan seluruh tim pelatih berdasarkan data dari tim analisis HPU BTN."

"Untuk pertandingan lawan Kamboja, kita menunggu hasil evaluasi, mengingat dua pemain terkena akumulasi (Paulo dan Sahrul) dan hasil data medis mengenai pemain yang cedera."

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/673312/big/Latihan+%28foto+5%29.jpg

Ini adalah kekalahan pasukan Garuda Jaya dalam turnamen tersebut karena sebelumnya mereka juga menyerah dengan skor serupa ketika berjumpa tuan rumah, Brunei Darussalam, Senin (11/8).

Di laga perdana, Jumat (8/8), tim besutan Indra Sjafri ini bermain imbang 0-0 melawan Malaysia.

Dengan kekalahan ini, Indonesia yang tergabung di Grup B turnamen tersebut, mustahil lolos ke semifinal. Indonesia sementara menempati peringkat kelima dari enam tim yang tergabung di grup tersebut karena baru mengumpulkan satu poin dari tiga laga yang sudah dimainkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini