Sukses

La Nyalla Minta Timnas U-19 Dievaluasi

La Nyalla meminta jajaran High Performance Unit (HPU) di BTN untuk segera melakukan evaluasi teknis perkembangan Tim Nasional U-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Tim Nasional PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti meminta jajaran High Performance Unit (HPU) di BTN untuk segera melakukan evaluasi teknis perkembangan Tim Nasional U-19, menyusul hasil yang kurang memuaskan di Hassanal Bolkiah Trophy 2014.

Seperti diketahui, BTN memiliki organ HPU yang terdiri dari para panelis yang berisi orang-orang teknik di sepakbola yang bertugas melakukan konsultasi teknis dengan tim pelatih.

"Saya minta HPU untuk segera menyiapkan forum untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap skuat Garuda Jaya dengan memanggil tim pelatih. Silakan lakukan evaluasi menyeluruh dan obyektif. Apapun rekomendasinya akan saya ikuti dan jalankan," tegas La Nyalla ketika diminta pendapatnya terhadap perjalanan Timnas U-19 di event dua tahunan di Brunei Darussalam itu, Rabu (13/8/2014).

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/673309/big/Latihan+%28foto+2%29.jpg

Dikatakan La Nyalla, untuk rekomendasi tentu yang mengerti adalah orang-orang teknik yang berlisensi. "Mungkin apa ditempatkan technical advisor atau mungkin apalagi, saya serahkan sepenuhnya ke ahlinya. Semua terserah HPU. Saya ikuti. Ini penting mumpung kita masih ada waktu menuju Oktober nanti di U-19 AFC Championship. Harus dilakukan langkah-langkah yang perlu," ungkapnya.

Ditambahkan, evaluasi adalah langkah yang wajar dan wajib dilakukan dalam situasi seperti ini. La Nyalla mengaku bersyukur bisa mendapati situasi ini di fase sekarang, bukan di Oktober nanti.

"Justru karena kita menurun, momentum untuk dilakukan evaluasi di semua lini. Di level tim, saya sudah minta Indra Sjafri untuk evaluasi timnya. Tetapi masih belum menunjukkan perubahan. Jadi harus evaluasi di tingkat yang lebih tinggi. Penting buat Indra untuk mendapat second opinion. Sehingga tidak yakin dengan pendapatnya sendiri," urai La Nyalla.

Baca Juga:
5 Kapten yang Sukses Bersama Manchester United
Rooney Cs Jadi Sasaran Amuk Van Gaal
5 Kapten Arsenal yang Khianati Arsene Wenger

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.