Sukses

Hadapi Mantan Klub, Striker Persib Siap Tampil Habis-Habisan

Sang pemain sempat membawa Semen Padang juara Liga Premier Indonesia.

Liputan6.com, Padang - Bentrokan antara Persib Bandung kontra Semen Padang di lanjutan Inodnesia Super League (ISL) musim 2014 akan jadi momen yang spesial untuk Ferdinand Sinaga. Dalam laga tersebut, Ferdinand yang kini jadi andalan di lini serang Persib bakal menghadapi mantan klubnya di Stadion H Agus Salim, Jumat (15/8/2014).

Pemain bernomor punggung 17 itu sempat absen di laga sebelumnya yaitu ketika Persib berhadapan dengan Persija Jakarta. Kini ia kembali bermain dan berambisi membawa tim Maung bandung mencuri tiga poin di markas lawan.

"Saya akan tetap profesional, walaupun ada kenangan manis. Saya tetap bertekad memberikan kontribusi terbaik dan memenangkan pertandingan hingga akhir untuk tim yang saya bela saat ini," kata Ferdinand, Kamis (14/8/2014).

"Mereka (Semen Padang) memiliki pemain cukup merata. Sampai pertama masuk kompetisi ISL, materi pemain Semen Padang tidak mengalami perubahan. Ada Esteban, dia pemain bagus. Saya pertama kenal dia di Pelita. Dia pemain bagus dan cepat," jelasnya.

Musim 2011-2012 lalu, Ferdinand tercatat sebagai pemain Semen Padang. Saat itu ia mengantarkan tim Kabau Sirah juara di ajang Liga Premier Indonesia (LPI).

Bersama Semen Padang, Ferdinand juga mencatatkan prestasi pribadi. Dalam satu musim, ia menjadi pemain tersubur dengan torehan 16 gol.

Ferdinand kemudian pindah ke Persisam Samarinda di musim berikutnya dan akhirnya ia hijrah membela Persib pada tahun lalu.

 

Baca juga:

Van Gaal Tertekan Pimpin MU di Old Trafford

5 Kapten yang Sukses Bersama Manchester United

FC Porto, Gudangnya Pemain Mahal Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini