Sukses

Legenda Sepak Bola Indonesia Tanggapi Kekalahan Timnas U-19

Ia meminta masyarakat Indonesia agar terus mendukung perjuangan tim Garuda Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Tim nasional Indonesia U-19 menelan hasil buruk di ajang HBT 2014. Dalam tiga pertandingan Evan Dimas dan kawan-kawan belum sekalipun merasakan kemenangan. Mereka dipaksa kalah dua kali dan imbang sekali.

Hasil tersebut rupanya ikut menyita perhatian legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Ia berharap mental pemain-pemain Timnas U-19 tidak menurun karena masih harus menghadapi AFC Cup Oktober mendatang.

"Menurut saya pribadi dengan kekalahan mereka justru bisa mendapatkan sisi yang positif, artinya ternyata memang masih ada kelemahan di tim ini. Bagusnya kelemahan ini terlihat sebelum mereka terjun di ajang resmi yaitu AFC Cup U-19," ucap Kurniawan, Kamis (14/8/2014).

"Masih ada waktu untuk membenahi tim. Yang saya harapkan masyarakat Indonesia terus mendukung mereka apapun hasilnya. Sebab saat ini mereka adalah tulang punggung sepak bola kita. Jadi apapun hadilnya jangan sampai mental mereka drop karena turnamen sudah sebentar lagi dimulai," ujarnya

Menurut Kurniawan, Timnas U-19 perlu meningkatkan kemampuan khususnya di lini serang. Sebab dalam tiga pertandingan, skuat asuhan Indra Sjafri terlihat kesulitan membongkar lini belakang lawan.

"Saya bukan bermaksud menggurui tapi menurut saya pribadi penguasaan bola kita sudah bagus. Cuma strategi membuka pertahanan lawan itu harus banyak diterapkan di latihan," tuturnya.

Di ajang HBT 2014, Indonesia masih menyisakan dua pertandingan lagi. Pada 16 Agustus, mereka bakal berhadapan dengan Kamboja. Dua hari setelahnya, skuat asuhan Indra Sjafri akan bertarung dengan Singapura.

 

Baca Juga:

Ribery Pilih Mundur dari Timnas Prancis

Martinez Akui Cederanya Serius

Atletico Gaet Striker Timnas Meksiko

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini