Sukses

Tampil Buruk di Brunei, PSSI Evaluasi Timnas U-19

Di ajang HBT 2014, Timnas Indonesia U-19 menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI bersama BTN (Badan Tim Nasional) menggelar pertemuan untuk mengevaluasi penampilan tim nasional Indonesia U-19 yang bermain buruk di ajang Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014. Dalam turnamen tersebut, tim Garuda Jaya belum merasakan kemenangan.

"PSSI terus melihat perkembangan penampilan mereka dan oleh karenanya kami melakukan koordinasi untuk melakukan evaluasi," kata Joko Driyono selaku Sekretaris Jendral PSSI, Kamis (14/8/2014).

"Tujuannya satu, yaitu untuk membuat Timnas U-19 tetap berada di jalur yang sudah ditetapkan. Kita sudah membicarakan (evaluasi) ini dengan pihak BTN," lanjutnya.

Joko mengatakan bahwa evaluasi tersebut akan dilakukan selama sepakan ke depan. Hasil evaluasi ini diharapkan bisa mengubah penampilan Timnas U-19 jelang hadapi AFC Cup di Myanmar, Oktober mendatang.

"Soal pergantian posisi pelatih, itu tidak ada dalam agenda evaluasi. Yang akan kita bahas hanyalah soal teknis. Namun saya tak bisa menjelaskannya karena saya bukan orang yang berkompeten untuk itu. Yang jelas target saat di Myanmar nanti tetap sama yaitu lolos ke babak empat besar," ucapnya.

Di ajang HBT 2014, Timnas U-19 belum merasakan kemenangan. Dalam tiga pertandingan, mereka dipaksa menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

 

Baca juga:
Museum Berlin Ingin Buat Replika Manuel NeuerIbrahimovic Rencanakan Pensiun di Musim DepanDapat Kontrak Baru, Kompany Janjikan Trofi Liga Champions

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.