Sukses

PSSI Dukung Gerakan 'Ayo! Indonesia Bisa'

PSSI optimistis gerakan 'Ayo! Indonesia Bisa' dapat membantu Timnas U-19 meningkatkan prestasi di kejuaraan sepak bola internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan 'Ayo! Indonesia Bisa' kembali digelar tahun ini. Kegiatan tersebut ditujukan untuk mengajak masyarakat mendukung perjalanan tim nasional Indonesia di ajang AFC Cup U-19 Myanmar, Oktober mendatang.

Langkah positif ini mendapat dukungan dari PSSI sebagai induk organisasi sepak bola di Indonesia. PSSI optimistis gerakan 'Ayo! Indonesia Bisa' dapat membantu tim Garuda Jaya meraih kejayaan di AFC Cup.

"Kami atas nama PSSI menyambut baik kegiatan ini. Kami menganggap ini sebagai sebuah apresiasi. Momen ini kita anggap sebagai cambuk untuk PSSI. Ini merupakan momen yang tepat untuk membangkitkan sepak bola Indonesia," ucap Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono, Kamis (14/8/2014).

"Kita tentunya berharap agar masyarakat terus memberikan dukungannya pada Timnas U-19 yang saat ini kita anggap sebagai generasi emas," tambahnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto juga mendukung kegiatan ini. Ia berharap masyarakat terus memberikan dukungannya untuk skuat asuhan Indra Sjafri.

"Masyarakat menaruh harapan yang sama dengan generasi saya waktu muda dulu. Timnas U-19 memiliki masa depan yang cerah. Mereka harus dijaga, mereka adalah aset bangsa," ucapnya.

"Tim ini sedang menjadi tulang punggung sepak bola Indonesia. Semoga tim ini bisa memberikan prestasi untuk negeri ini," lanjut pria yang pernah bermain di Sampdoria tersebut.

Di ajang AFC Cup, Indonesia berada satu grup dengan Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab. Laga pertama akan mempertemukan Tim Garuda Jaya dengan Uzbekistan, 10 Oktober 2014.

 

Baca juga:

5 Kapten Arsenal yang Khianati Arsene Wenger

5 Kapten yang Sukses Bersama Manchester United

FC Porto, Gudangnya Pemain Mahal Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.