Sukses

PBR Paksa Persija Berbagi Angka

Persija nyaris kalah. Namun mereka diselamatkan penalti Ponaryo Astaman di babak tambahan waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Pelita Bandung Raya nyaris mempermalukan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Bermain dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Kamis (14/8/2014), Persija harus puas ditahan imbang 1-1.

Laga ini bagaikan ajang reuni tiga pemain PBR, Agus Indra, T.A Mushafry, dan Bambang Pamungkas. Ketiganya pernah membela tim Macan Kemayoran dan khusus Bepe, ia sudah dianggap legenda oleh The Jakmania, pendukung Persija Jakarta.

Skor 0-0 menghiasi babak pertama. Meski sering menerapkan jual beli serangan, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol hingga turun minum. Meski berstatus tim tamu, PBR justru terlihat lebih mendominasi di babak pertama ini.

Selepas jeda, PBR langsung mengambil kendali permainan. Bepe nyaris menjebol gawang mantan timnya di menit 51. Sayang, bola masih keluar dari sasaran.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/721927/original/Persija_vs_PBR__foto_2_.jpg

Persija mendapat peluang di menit 58 lewat tendangan bebas Ismed Sofyan. Untungnya, PBR memiliki Deniss Romanovs di bawah mistar gawang. Ia melakukan penyelamayan gemilang dengan menggagalkan sepakan bebas Ismed.

Pada menit 66, pendukung tuan rumah dikejutkan dengan gol Bepe. Sang pemain menyarangkan bola ke gawang Persija lewat sundulan yang menjadi ciri khasnya. Meski berhadapan dengan mantan timnya sendiri, Bepe tetap melakukan perayaan gol bersama rekan-rekannya.

Memasuki menit 78, wasit memberikan kartu merah untuk Hermawan. Para pemain PBR terlihat protes karena sang pengadil dianggap melakukan keputusan kontroversial.

Kerugian yang didapat PBR tak berhenti sampai di situ. Pada masa injury time, wasit memberikan hadiah penalti untuk Persija. Penalti itu lahir karena bola menyentuh tangan Kim Jeffrey Kurniawan di kotak terlarang. Ponaryo Astaman yang berperan sebagai algojo, sukses menceploskan bola ke pojok kanan

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/721929/original/Persija_vs_PBR__foto_4_.jpggawang.

Hinga laga berakhir, kedudukan 1-1 tetap terpampang di papan skor. Untuk sementara Persija dengan raihan 30 poin berada di peringkat ketiga. Nilai mereka unggul tujuh angka dari dari PBR yang berdiri di posisi lima klasemen ISL wilayah barat.

Susunan pemain:
Persija Jakarta: Andritany, Ismed, Fabiano, Nanak, Amarzukih (Rachmat Afandi 60'), Dani, Ramdani, Ponaryo, Boakay, Rohit, April (Victor Pae 46')

Pelita Bandung Raya: Deniss, Wildansyah, Dias, Nova, Hermawan, Kim, Iman (Chairul Rifan 78'), Agus Indra (Anggo Yulian 82'), Musafri, Laly, Bambang Pamungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini