Sukses

Cukur Persiba 5-0, Persebaya Duduki Peringkat 2 Klasemen

Emmanuel "Pacho" Kenmogne mencetak hattrick ke gawang Persiba.

Liputan6.com, Bantul - Persebaya Surabaya sukses mengalahkan Persiba Bantul dalam lanjutan Indonesia Super League Wilayah Timur. Pasukan Bajol Ijo itu menggunduli Persiba dengan skor telak 5-0.

Bertandang ke Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis 14 Agustus 2014, Persebaya membuka keunggulan pada menit 29 melalui tendangan Greg Nwokolo. Greg memanfaatkan serangan balik yang dilakukan Persebaya untuk menjebol gawang Persiba yang dikawal Andi Setiawan.

Emmanuel "Pacho" Kenmogne menggandakan keunggulan Persebaya di menit 37. Pacho memanfaatkan hukuman penalti usai Wahyu Wijiastanto dijatuhkan di kotak terlarang. Skor 2-0 ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Pada menit 59, Isaac Pupo, memperbesar keunggulan Persebaya melalui sepakan mendatarnya ke gawang Persiba. Persebaya unggul 3-0.

Pacho kembali mencetak gol di menit 83 setelah memanfaatkan umpan dari Pupo. Gol ini membuat Persebaya unggul 4-0. Tiga menit jelang pertandingan usai, Pacho menutup kemenangan Persebaya dengan mencetak hattrick.

Dengan kemenangan ini, Persebaya naik ke peringkat 2 klasemen sementara Wilayah Timur dengan mengumpulkan 33 angka. Persebaya menggeser posisi Mitra Kukar yang juga mengumpulkan nilai sama.

Susunan Pemain
Persiba: Andi Setiawan, Wahyu Wijiastanto, Slamet Widodo, George Oyedepo (Kuswanto, 51'), Stevie Bonsapia, M Aulia, Arwin Rabdha (Rian Wahyu, 28'), Duslan Lestaluhu, Emile Mbamba, Ezequiel Gonzalez, Johan Manaji.

Persebaya: Ferry Rotinsulu, Manahati Lestusen (Yagalo, 72'), Ricardo Salampessy (Ambrizal, 77'), O.K Jhon, Hasim Kipuw, Isaac Pupo, Dedi Kusnandar (Zaenal Haq, 77'), Alfin Tuasalamony, Greg Nwokolo, M Ilham, Emanuel Kenmogne.

Baca Juga:
Ranking FIFA, Indonesia Tetap Duduki Peringkat 153
MU Rekrut Pelatih Difabel Calon Pengganti Fergie
Cara Unik Ronaldo Agar Terlihat Lebih Tinggi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.