Sukses

Resmi Latih Italia, Conte Dapat Bayaran Tinggi

Conte berhasil memenangkan tiga gelar Serie A berturut-turut bersama Si Nyonya Tua.

Liputan6.com, Roma - Federasi sepakbola Italia (FIGC) telah menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru Timnas Italia. Conte akan menjadi pelatih kedua dengan bayaran tertinggi di dunia di bawah pelatih Rusia, Fabio Capello.

Seperti dilansir Dailymail (14/8), pihak sponsor, Puma, akan membantu FIGC untuk membayar gaji Conte. "Puma akan membantu FIGC sebagai bagian dari kerja sama. Puma akan bekerja sama dengan FIGC guna mencapai kesuksesan bersama."

Presiden federasi sepakbola Italia, Carlo Tavecchio, telah merekomendasikan Conte sebagai pelatih Timnas Italia menyusul performa baiknya bersama Juventus. Pasalnya Conte berhasil memenangkan tiga gelar Serie A berturut-turut bersama Si Nyonya Tua sejak musim 2011/2012 hingga 2013/2014. Rencananya, Conte akan diperkenalkan secara resmi dalam waktu dekat ini.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/76952/original/antonio-conte-juve-130311a.jpg

Di ajang Piala Dunia 2014 ini penampilan Azzurri memang kurang memuaskan. Mereka hanya mampu tampil hingga fase grup usai tidak mampu bersaing dengan Kosta Rika, Inggris, dan Uruguay.

Pelatih Italia saat itu, Cesare Prandelli, telah mengundurkan diri dari jabatannya. Kini ia tengah menukangi klub asal Turki, Galatasaray.

Baca Juga:
MU Umumkan Nomor Skuat Resmi Musim Ini
5 Kapten yang Sukses Bersama Manchester United
Rahasia Vietnam Bantai Timnas U-19 Indonesia 3-1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini