Sukses

Ironis, Arsenal Kehilangan 120 Ribu Suporter Musim Lalu

Musim lalu Tim Meriam London finis di peringkat empat Liga Premier.

Liputan6.com, London - Arsenal akhirnya merilis data jumlah penonton yang hadir di Emirates Stadium musim lalu. Ternyata The Gunners kehilangan sekitar 120 ribu suporter selama menjalani laga kandang di Liga Premier musim 2013/14.

Klub sebenarnya mengkonfirmasi rata-rata penonton yang hadir adalah 59.786 orang per pertandingan. Namun Kepolisian London mengklaim penonton yang hadir hanya 53.788 orang.

Perhitungan kepolisian berdasarkan jumlah penonton yang hadir dan masuk ke dalam stadion melalui pintu berputar. Sehingga total selama semusim penonton  yang tidak hadir di Emirates berdasar kepolisian adalah 173.945 orang.

Namun, pihak Arsenal membantah data kepolisian itu. Mereka bersikeras penonton yang tidak hadir hanya sekitar 120 ribu orang. Pasalnya, sisa penonton lain masuk melalui tribun VIP, boks eksekutif, dan area lain yang terhubung dengan stadion.

Meski demikian pihak Arsenal berjanji mengevaluasi permasalahan ini. Mereka tak ingin penjualan tiket laris-manis, namun penonton yang hadir di stadion sedikit.

"Ya, tiket pertandingan kami laku keras, tapi kami juga harus memastikan para pemegang tiket benar-benar datang ke stadion. Dan, kalaupun mereka tak hadir, kami berharap mereka bisa menjual tiketnya lagi," kata juru bicara Arsenal seperti dilansir London Evening Standard.

Musim lalu Arsenal finis di peringkat empat Liga Premier. Namun Tim Meriam London sukses meraih Piala FA sekaligus mengakhiri paceklik gelar selama 10 tahun terakhir.

Baca Juga:

MU Umumkan Nomor Skuat Resmi Musim Ini

Cedera Hamstring Bikin Shaw Absen Sebulan

Liverpool Ikut Dekati Penyerang PSG

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger