by

Deltras Mulus ke Perempat Final

  • Liga Indonesia
  • 0
  • Senin, 29 Oktober 2007 22:27

Logo Copa Dji Sam Soe

Delta Putra Sidoarjo atau Deltras Sidoarjo memastikan diri menggapai tiket ke perempat final Copa Dji Sam Soe 2007. Pada leg kedua di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (29/10), The Lobster menundukkan PKT Bontang 3-1. Dengan demikian Deltras meluncur mulus dengan aggregate 6-2.

Bermodal kemenangan 3-1 pada leg pertama membuat Deltras percaya diri tampil di depan pendukungnya sendiri. Tampil menekan sejak awal pertandingan, Deltras tidak butuh waktu lama untuk menambah keunggulan. Tujuh menit selepas kick-off penyerang muda potensial anggota Timnas U-23, Airlangga Sucipto membuka skor 1-0.

Hanya berselang dua menit Deltras memperoleh penalti. Hilton Moreira yang bertindak sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang. 2-0 Deltras memimpin. Tertinggal begitu cepat membuat PKT semakin tertekan. Deltras kembali menambah kemenangannya berkat gol Airlangga pada menit ke-24.

Unggul telak, Deltras menurunkan tempo permainan. Pertandingan menjadi monoton dan kurang menarik. Gol hiburan PKT tercipta dua menit sebelum turun minum oleh penyerang impor, Josiah Seton. Seperti bermain setengah hati, sampai wasit Jimmy Napitupulu meniup peluit akhir kedudukan tidak berubah.

Pada pertandingan sebelumnya satu tiket juga berhasil dikantungi oleh Pelita Jaya Purwakarta yang unggul 3-1 dari Persijap Jepara di Stadion Purnawarman, Purwakarta, Banten. Kemenangan itu membuat Pelita Jaya unggul aggregate 3-2. 

Takluk 0-1 ketika melawat ke Jepara, Pelita Jaya dikejutkan dengan gol tim tamu pada menite ke-34 oleh Mochamad Fahkrudin. Pelita Jaya tersengat. Hanya membutuhkan dua menit tuan rumah membalas lewat gol Jajang Mulyana. Menit ke-39 Pelita Jaya balik memimpin lewat kaki Boubacar Keita.

Kedudukan keseluruhan kini menjadi imbang, namun Perrsijap memiliki keuntungan karena berhasil mencetak dalam laga tandangnya. Di babak kedua atau tepatnya menit ke-78 Cristiano Lopes memastikan kemenangan sekaligus tiket ke 16 besar. Persijap yang mencoba membalas sampai pertandingan usai tidak membuahkan hasil.
Comments
Sign in to post a comment