Sukses

Buka Musim Baru, Oezil Janji Tampil Lebih Garang

Berbekal pengalaman di musim perdana, Oezil optimistis tampil lebih kompetitif

Liputan6.com, Gelandang serang Arsenal, Mesut Oezil berjanji tampil lebih garang guna mendongkrak performa di musim keduanya di Inggris. Oezil sadar musim perdana di Inggris jauh dari harapan.

Namun Oezil mengaku tidak bisa sendiri membuat Arsenal tampil kompetitif di musim baru. Dibutuhkan  kolektivitas untuk mencapai target bersama.

Arsenal membuat gempar bursa transfer Premier League musim lalu dengan mendatangkan Oezil dari Real Madrid. Oezil menjadi pemain termahal Arsenal sepanjang sejarah. Performa Oezil sempat meyakinkan, namun mendekati pertengahan musim dia gagal menunjukkan permainan terbaik karena cedera. Statistik menunjukkan, Oezil hanya melepaskan 30 tembakan sepanjang musim lalu dengan rata-rata 1,2 setiap pertandingan.

"Harus ada ruang untuk perbaikan di semua lini. Saya harus lebih agresif; melepaskan banyak tembakan ke gawang serta meningkatkan kemampuan menyundul," papar Oezil.

Beragam kritik dilancarkan buat pemain 25 tahun itu. Namun dia menyadari betul, hal itu konsekuensi yang harus diterima ketika memutuskan bermain di Premier League. "Saya memiliki perasaan yang baik di Inggris, meskipun bermain di London, khususnya di Arsenal. Bila segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana, akan mendatangkan kritik, terkadang fair dan terkadang tidak," ujar Oezil dilansir dari The Mirror.

"Tapi sejatinya, saya bisa menilai, penampilan saya sangat bagus. Dan saya tahu bagaimana pelatih (Arsene Wenger) plus penggemar menilai hal itu. Saya berharap, cedera musim lalu tidak lagi menganggu"

Kini berbekal pengalaman di musim perdana, Oezil siap menjawab tantangan dan kritik dengan performa bagus di periode 2013-14.

"Saya menatap ke depan musim kedua di Inggris. Karena saya telah memiliki pengalaman di musim pertama," sambung Oezil sebagaimana dilansir dari The Mirror

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

Video Terkini