Sukses

'Liga Spanyol Sudah Kuno'

Masalah di awal musim kembali recoki Liga Spanyol

Liputan6.com, Barcelona: Liga Spanyol kembali mendapatkan sorotan. Kompetisi yang sebenarnya banyak melahirkan prestasi dalam satu dekade terakhir ini kembali mendapatkan kritikan dari asosiasi pemain. Ini menyusul dicoretnya Real Murcia dari divisi primera karena masalah finansial.

Awalnya penyelenggara Liga, LFP mendegradasikan Murcia ke segunda B, tapi pengadilan menginstruksikan agar Murcia dikembalikan ke Segunda saja. Namun ini malah bikin keruh karena jadwal segunda yang bergulir 23 Agustus sudah keluar.

Tak heran, Presiden Asosiasi Pemain Liga Spanyol (AFE), Luis Rubiales pun menyebut Liga Spanyol sudah kuno, meski sudah menorehkan banyak prestasi.

"Seharusnya masalah ini sudah selesai sejak awal musim lalu, atau paling lambat pada April atau Mei dimana sudah ditentukan klub mana saja yang sudah memenuhi persyaratan. Kami dari asosiasi pemain dengan demikian bisa melakukan antisasi mengenai nasib pemain," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

" Liga Spanyol menjadi liga yang paling kuno dalam menerapkan peraturan dibandingkan liga profesional lainnya di Eropa."

"Seluruh peraturan yang mempengaruhi nasib pemain di Liga Spanyol harusnya disetujui AFE, tapi itu tidak terjadi. Ini harus dipecahkan agar pemain mendapatkan jaminan," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.