Sukses

Subhan Aksa Kembali ke Reli Asia

"PEDDERS Rally Team, merupakan tim terdaftar untuk mengikuti kegiatan rally APRC tahun ini," kata Mago Sarwono.

Liputan6.com, Johor Baru - Subhan Aksa kembali mengikuti reli Asia yang sudah tiga tahun ditinggalkannya. Dia kembali mengikuti seri Asia Pasific Rally Championship 2014, tepatnya seri 4 Reli Malaysia yang akan berlangsung akhir pekan ini.

"Saya kembali mengikuti rally Malaysia di tahun ini, yang mana terakhir saya mengikuti rally ini di tahun 2009. Saya mendapatkan kesempatan yang diberikan RAce Torque engineering dan Pedders Suspension untuk mengendarai salah satu kendaraan rally mereka," ujarnya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"PEDDERS Rally Team, merupakan tim terdaftar untuk mengikuti kegiatan rally APRC tahun ini, tetapi salah satu dari pembalap mereka tidak bisa mengikuti seri ke 4 dari 6 seri yang ada di APRC ini, dan mereka langsung menawarkan kekosongan ini kepada pereli Internasional kita Subhan Aksa," tandas Mago Sarwono, manajer dari Subhan Aksa.

Asia Pacific Rally Championship, merupakan rally internasional yang pernah diikuti Subhan Aksa pada awal karirnya dikancah international. Dan kejuaraan ini merupakan salah satu kejuaraan yang cukup bergengsi di Asia Pasific. Pada kesempatan ini Subhan akan mengendarai kendaraan yang tidak biasa dan belum pernah dia jajaki selama karirnya, yaitu Renault Clio dengan Spec R3.

Mobil yang bertarikan depan ini, mempunyai kapasitas mesin sebesar 2000cc non turbo dan dilengkapi dengan sequential gearbox. Subhan Aksa yang sudah terbiasa dengan mengendarai kendaraan berkapasitas 1600cc turbo dan mempunyai system penggerak 4WD, akan membutuhkan waktu untuk
beradaptasi.

"Saya sudah melakukan test pada hari Rabu 13 agustus 2014 lalu, dan menempuh jarak kurang lebih 50km pada trek yang terletak di Taitak Plantation. Cukup merasa puas walaupun test harus diselesaikan lebih awal dikarenakan ada kendala teknis dikendaraan pada saat test," ujar Subhan.

Subhan Aksa dan navigator barunya Glen Weston dari Australia sudah melakukan survey trek yang terdiri dari 14 SS ini pada hari kamis 14 Agustus 2014. APRC Malaysian Rally in akan menempuh jarak sejauh 217.28 KM SS yang terbagi menjadi 14 SS, 8 SS pada hari pertama sabtu 16 Agustus 2014 dan 6 SS pada hari kedua minggu 17 Agustus 2014.

Ceremonial start akan dilakukan di Angsana Mall Johor Bahru dan juga Ceremonial Finish di tempat yang sama pada minggu 17 Agustus 2014 pukul 16:00 waktu setempat.

"Rally ini akan saya manfaatkan untuk pemanasan sebelum saya mengikuti rally WRC yang berikutnya. Yang mana saya akan mengikuti WRC Australia yang akan berlangsung pada 12 September – 15 September 2014," tambah pereli asal Makassar ini.

"Tidak ada target apapun di rally Malaysia ini, kami hanya mempersiapkan diri untuk WRC Australia, yang mana Ubank akan ikut di kelas WRC2 yang persaingannya sudah semakin ketat tahun ini. Sehingga menambah jam terbang sangatlah penting. Mudah mudahan cuaca tidak menjadi kendala di Johor sehingga event bisa berjalan dengan baik bagi kita," timpal Mago.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.